Dua Motor Diduga Dibakar di Garasi Rumah Kos

Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 10.00 saat pemilik motor masih tidur dan penghuni kos lainnya bekerja.

SEMARANG – Dua sepeda motor di garasi rumah kos, Jalan Candi Prambanan Timur IV nomor 10, RT 04 RW 11, tepatnya di belakang kantor Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, hangus terbakar, Sabtu (16/2/2019). Diduga dua sepeda motor, yakni Honda Vario H 5733 AJW dan Honda Tiger H 3894 KM, tersebut dibakar oleh orang tidak dikenal.

Kondisi dua sepeda motor yang diduga dibakar di garasi rumah kos Jalan Candi Prambanan Timur IV nomor 10, Ngaliyan, Semarang. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 10.00 saat pemilik motor masih tidur dan penghuni kos lainnya bekerja. Menurut Sutiman, pemilik warung di sekitar lokasi, mengatakan saat itu ia sedang berada di belakang warung yang berhimpitan dengan bagian belakang Kantor Kelurahan Kalipancur. Ia mendengar salah seorang petugas kelurahan teriak kebakaran.

“Orang pertama yang lihat itu Bu Slamet, pegawai kelurahan. Terus saya lihat dari kaca almari, api pertama kecil terus lama-lama membesar,” ujarnya.

Sutiman kemudian bergegas mengambil air dalam ember dan berlari ke lokasi. Ia langsung menyiramkan air ke arah dua sepeda motor yang terbakar.

“Ada dua sepeda motor, diparkir di dalam (garasi kos). Terus ada orang termasuk penghuni kos teriak-teriak. Saya sudah bawa ember buat menyiram. Setelah itu motor di bawa keluar,” jelasnya.

Sutiman mengaku sebelum kejadian tidak melihat ada orang mencurigakan. Ia juga tidak melihat siapa yang melakukan pembakaran tersebut.

Sementara itu Susiani (41), anak pemilik kos, mengatakan saat kejadian masih berada di rumah yang tidak jauh dari  lokasi. Ia kemudian bergegas menuju  ke lokasi saat tahu ada kebakaran di rumah kos.

“Tadi sampai sini sekitar pukul 10.00 sudah terbakar dan banyak orang. Kos sepi, penghuni pada kerja. Motor yang terbakar itu milik Mas Dika sama Mas Arsa, keduanya masih tidur saat kejadian. Biasanya memang parkir di situ,” paparnya.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi. Tidak lama kemudian polisi tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP. Polisi juga masih memintai keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik sepeda motor. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.