Dua Kandidat Bertarung di Musda REI 13

Tertib dan Aman-Pendaftaran pemilih berlangsung tertib ditengah Pandemi Covid-19 . (tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Muyawarah Daerah(Musda) DPD REI ke 13 digelar di kantor sekeratriat DPD REI Semarang, Sabtu (19/9). Dua kandidat yakni Nur Widi Jatmiko dan Suhartono, siap bertarung untuk menjadi ketua DPD REI Jateng periode 2020-2023.

Suhartono yang juga mantan sekertaris DPD REI, calon ketua DPD REI Jateng sip untuk menjadi ketua DPD REI jateng dengan sistim keterbukaan.Menurutnya, REI juga akan menjalin hubungan baik dengan stakeholder yang berhubungan dengan pembangunan perumahan di Jateng.

“Kami akan melakukan konsolidasi dengan 7 komisariat yang da di Jateng.untuk kami berharap anggota REI yang berjumlah 270 ini dapat bersikap profesional,” jelasnya.

Alasan Suhartono menyalonkan diri sebagai ketua DPD REI karena anggota membutuhkan perlindungan mengingat konsumen saat ini sangat kritis. Sehingga bila terjadi masalah  dapat segera diatasi , seperti masalah perijinan, perpajakan tata ruang dan lainnya.

Sementara itu Nur Widi Jatmiko mengungkapkan akan membangun organisasi, pertama untuk menyamakan visi yakni dengan silaturahmi dengan tiga komponen yakni pengembang besar, kecil, yunior dan senior serta pengembang di daerah. Menurutnya dengan silaturahmi akan mampu menyamakan visi dan membangun kebersamaan

“Program pertama yang akan dilakukan sebagai calon ketua DPD REI, Nur Widi akan menggerakan perekonomian di tengah pandemi, terutama untuk kelas menengah ke  bawah. Kita akan bersama sama meningkatkan daya beli masyarakat dalam membeli runah.

Sedangkan Ketua Panitia pemilihan ketua  DPD REI Jateng , Andi Wirawan mengungkap, sebelumnya ada 4 calon ketua, namun saat pemilihan, 2 dari 4 mengundurkan diri. Sistim pemilihan ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya, dan ini merupakan pemilihan pertama di Indonesia yang dilakukan secara virtual (online) dan pemilihan langsung. 

*Jumlah anggota REI tercatat 274 perusahaan,namun yang berhak untuk memilih ada 256,” jelas Andy.

Pemilihan dilakukan dengan sistim langsung, yakni 25 orang dipanggil, untuk selanjutnya per 5 orang masuk ke bilik pemilihan untuk menentukan siapa calon yang dipilih. Hal ini dilakukan untuk mempersingkat waktu, karena kondisi pandemi, sehingga pelaksanaan pemilihan ketua DPD REI Jateng dilakukan sesuai protokol kesehatan,

Sementara itu Ketua DPD REI Jateng periode 2017-2019, Priyono mengatakan siapapun ketua DPD REI terpilih harus menjalankan organisasi sesuai amanah dan sesuai kebijakan pemerintah dalam membangun perumahan, apartemen dan bisnis property lainnya.

Dijelaskan Priyono, target pembangunan rumah per tahun 2017 hingga 2020 tercapai 25.000 unit atau senilai Rp 5 triliun. Selama pandemi ini pemerintah memberikan kuota cukup besar bagi Jawa Tengah yang disalurkan melalui bank BTN sekitar  7.000 , dan masih terserap sekitar 2.900 unit, sehingga masi tersisa sekitar 4.000 lebih unit rumah.

“Sisa ini menjadi PR bagi ketua baru untuk segera merealisasi dengan KPR,”jelas Priyono. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.