Dua Hari Hilang, Mbah Sayem Ditemukan Tersangkut di Pintu Air Colo

Keberadaan mayat pertama kali diketahui oleh warga sekitar bernama Budi Susilo (51) sekira pukul 12.00.

SUKOHARJO – Warga Desa Pengkol Kecamatan Nguter Sukoharjo digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang tersangkut di pintu air Colo, Jumat (8/2/2019). Belakangan diketahui mayat tersebut adalah Mbah Sayem (90) warga Munggur RT 01 RW 03, Desa Tanjungrejo, Nguter, Sukoharjo yang sudah dua hari hilang.

Jasad Mbah Sayem dievakuasi dari pintu air Colo. Foto: metrojateng.com

Keberadaan mayat pertama kali diketahui oleh warga sekitar bernama Budi Susilo (51) sekira pukul 12.00. Saat itu dia mengira hanya tumpukan sampah yang menyangkut di pintu air.

Sekitar pukul 15.30, Budi dan temannya bernama Tugiyo kembali lagi untuk mencari ikan. Mereka kemudian mengamati lebih dekat benda yang semula dikira sampah tersebut dan ternyata sesosok mayat perempuan.

Temuan ini kemudian dilaporkan pada Satpam Jasa Tirta yang diteruskan ke Polsek Nguter. Mendapatkan informasi itu, anggota Polsek Nguter bersama tim medis Puskesmas dan tim SAR langsung mengevakuasi mayat tersebut.

Hal ini mengundang perhatian warga. Pasalnya, daerah aliran Sungai Bengawan Solo itu juga dijadikan tempat pariwisata bagi masyarakat.

Menurut Kapolsek Nguter, AKP Banuari dua hari lalu ada warga dari Desa Tanjungrejo yang hilang. Identitas mayat diketahui setelah ada pihak keluarga yang mengenali jenazah tersebut.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Selogiri,” kata dia. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.