Dua Gol Mantan Menangkan PSIS atas Persela

Shopee Liga 1 2019

Gol yang ditunggu baru hadir di menit 63. Wasit Nendi Rohaendi menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain Persela tertangkap handball.

MAGELANG – PSIS Semarang menggulung Persela Lamongan dua gol tanpa balas pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019. Gol Wallace Costa dan Shohei Matsunaga di babak kedua memastikan keunggulan Mahesa Jenar atas Laskar Joko Tingkir.

Wallace Costa membuka keunggulan PSIS atas Persela. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Menjamu Persela di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam, PSIS yang tidak diperkuat Hari Nur Yulianto kesulitan mengembangkan permainan di awal laga.

Tuan rumah hanya mampu melepaskan satu tendangan on target melalui free kick Septian David Maulana di menit 17. Eksekusi pemain bernomor 29 itu masih mengarah ke kiper Dwi Kuswanto.

PSIS sudah harus melakukan pergantian di menit 25. Shohei Matsunaga masuk menggantikan Komarudin yang mengalami cedera.

Peluang terbaik untuk tim tamu didapat Eki Taufik di menit 35. Sepakan kapten Persela bisa ditepis Jandia Eka Putra. Tak ada gol tercipta di babak pertama.

Gol yang ditunggu baru hadir di menit 63. Wasit Nendi Rohaendi menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain Persela tertangkap handball. Wallace Costa sukses menjebol gawang mantan timnya dan membawa PSIS memimpin 1-0.

Menit 70, PSIS harus kehilangan Jandia Eka Putra yang mengalami cedera dan diganti Joko Ribowo.

Lima menit di atas lapangan, Joko Ribowo nyaris kebobolan. Beruntung bola hasil sundulan pemain lawan masih bisa dihalau Fredyan Wahyu. Persela kembali mengancam di menit 77. Percobaan Alex Dos Santos melebar di kiri gawang.

Anak asuh Nil Maizar terus mengurung pertahanan PSIS. Namun justru tuan rumah yang berhasil menambah keunggulan di menit 86. Kali ini mantan pemain Persela lainnya, Shohei Matsunaga.

Gol ini diawali pergerakan Silvio Escobar di area penalti Persela. Escobar berhasil mengirim umpan kepada Shohei yang tanpa kesulitan menaklukkan Dwi Kuswanto.

Menjelang akhir laga, Mahesa Jenar memiliki dua peluang melalui Bayu Nugroho dan Silvio Escobar. Tapi tidak ada yang berbuah gol.

Kemenangan ini membawa PSIS naik satu peringkat ke posisi 6 dengan poin 11. Selanjutnya skuad racikan Jafri Sastra bakal melakoni dua laga tandang ke Borneo FC (11 Juli) dan PSS Sleman (16 Juli). (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Wallace Costa, Rio Saputro, Fredyan Wahyu Sugiantoro; Arthur Bonai, Patrick Mota; Komarudin, Septian David Maulana, Bayu Nugroho; Silvio Escobar

Persela 4-2-3-1: Dwi Kuswanto–Eki Taufik, Mawouna Amevor, Moch Zaenuri, Samsul Arifin; Lucky Wahyu, Kei Hirose; Delvin Rumbino, Rafael Gomes de Oliveira, Yohanis Nabar; Alex Dos Santos

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.