Dua Gol Bruno Silva Bawa PSIS Berpesta di Moch Soebroto

Hasil ini menjadi penutup yang sempurna buat Mahesa Jenar dan membawa mereka naik ke peringkat 8

MAGELANG – PSIS menutup laga kandang musim ini dengan kemenangan. Sempat tertinggal oleh gol Todd Rivaldo Ferre, Mahesa Jenar membalikkan keadaan lewat dua gol Bruno Silva dan mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Bruno Silva memborong dua gol kemenangan PSIS atas Persipura, Sabtu (1/12/2018). Foto: metrojateng.com

PSIS menjamu Persipura di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (1/12/2018). Tuan rumah mengawali laga pekan ke-33 dengan kurang mulus. Absennya Ibrahim Conteh mereduksi kekuatan lini tengah Mahesa Jenar.

Tim tamu lebih dulu menciptakan peluang di menit keenam. Persipura mendapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan PSIS. Eksekusi Hilton Moreira bisa dimentahkan kiper Joko Ribowo.

PSIS menekan melalui Komarudin di menit 11. Mendapat ruang tembak di sayap kanan, eksekusi pemain bernomor 10 melenceng di kanan gawang Panggih Priyo.

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Joko Ribowo–Gilang Ginarsa, Petar Planic, Rio Saputro, Frendi Saputra; Muhammad Yunus, Nerius Alom; Komarudin, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto; Bruno Silva

Persipura 4-2-3-1: Panggih Priyo–Valentino Telaubun, Yustinus Pae, Gunansar Mandowen, Yohanis Tjoe; Imanuel Wanggai, Prisca Womsiwor; Rivaldo Ferre, Hilton Moreira, Ian Louis Kabes; Addison Alves

 

Peluang emas kembali dimiliki tuan rumah di menit 23. Sepakan jarak jauh M Yunus ditepis dengan satu tangan oleh Panggih dan berbuah sepak pojok.

Dari corner kick tersebut, Hari Nur melepaskan tendangan volley tapi juga belum tepat sasaran. Bola melebar ke kanan gawang. Dua menit sebelum turun minum, Bayu Nugroho nyaris memberi keunggulan PSIS. Menerima operan Bruno Silva, sepakannya masih bisa ditepis kiper Persipura.

Tim tamu lebih dulu memimpin saat babak pertama memasuki injury time. Rivaldo Ferre menaklukkan Joko Ribowo dan membawa Mutiara Hitam menutup paruh pertama dengan keunggulan satu gol.

PSIS baru membalas lewat eksekusi penalti Bruno Silva di menit 51. Wasit memberi hadiah sepakan 12 pas setelah Hari Nur dilanggar di area terlarang.

Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal usai. Persipura sempat mengancam melalui free kick Hilton Moreira di menit 90 dan lagi-lagi Joko Ribowo melakukan penyelamatan gemilang.

Gol kemenangan PSIS baru tercipta ketika injury time memasuki menit keempat. Komarudin berhasil lolos dari perangkap offside dan mengirim umpan mendatar ke mulut gawang. Bruno Silva tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Persipura.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSIS bertahan hingga laga tuntas. Hasil ini menjadi penutup yang sempurna buat Mahesa Jenar dan membawa mereka naik ke peringkat 8 dengan perolehan 46 poin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.