Dua Caleg Milenial ini Optimis Lolos Menuju Senayan

Para caleg muda yang direpresentasikan mewakili generasi milenial ini berjuang keras untuk mendapatkan kursi wakil rakyat. Mereka mengeklaim bakal menjadi warna baru dengan pemikiran yang lebih muda dan segar.

SEMARANG – Sejumlah caleg masih menaruh harapan setinggi langit agar dapat melenggang ke Senayan. Dua caleg dari generasi milenial ini optimistis memenangi Pemilu 2019 untuk menuju ke gedung parlemen.

Foto: Dico M Ganinduto yang tak lain suami artis cantik Chaca Fredika saat menghadiri acara Golkar belum lama ini. (metrojateng.com/fariz fardianto)

Salah satunya Dico M Ganinduto. Ia yang maju jadi caleg DPR RI dapil Jateng 1 dari Golkar itu masih fokus memantau hasil penghitungan suara bersama tim relawan.

“Menurut data C1, sampai saat ini perolehan suara terus meningkat. Kami tetep optimis lolos,” ujar suami artis Chaca Fredika tersebut, Sabtu (4/5/2019).

Ia menganggap sudah saatnya Senayan diisi oleh para milenial supaya kursi wakil rakyat mendapat pemikiran-pemikiran baru dan lebih segar. Menurutnya ini bisa menjadi upaya memperbaiki tingkat kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat yang terus menurun karena diterpa beragam isu.

“Dengan hadirnya yang muda tentu membawa visi misi fresh. Kami akan tumbuhkan semangat optimisme terutama bagi kalangan muda. Generasi milenial harus diajak turut serta membangun bangsa ini, jangan hanya sebagai penonton,” paparnya.

Politikus NasDem, Ahmad Adly Fayruz pun turut mengamininya. Adly menyebut bahwa para pemuda harus punya peran vital dalam mendukung pembangunan Bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, Pemilu 17 April 2019 adalah kompetisi untuk melaju ke DPR RI. “Kami akan sinergi, karena meski beda partai namun tujuannya tetap menyejahterakan rakyat,” katanya mantap.

Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 ini mengaku masih menjalin komunikasi dengan tim relawan di daerah-daerah. Mereka fokus mengawal perolehan suara sembari menjaring aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat.

“Kami terus kawal perolehan suara, dan hasilnya memang menggembirakan. Sangat potensi masuk Senayan. Begitu pula kami juga komunikasi dengan tim relawan maupun temen-temen caleg lain, bahkan beda partai,” ujar Adly. (far)

 

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.