Dua Bule Ukraina Keliling Dunia Naik Vespa Tua

Sambangi Sukoharjo

Perjalanan yang cukup panjang itu mereka lalui dengan menggunakan Vespa jenis PX tahun 2007.

SUKOHARJO – Kecintaan terhadap Vespa membuat dua bule asal Ukraina rela berkeliling dunia di atas motor legendaris bikinan Italia tersebut. Jumat (1/3/2019) mereka tiba di Sukoharjo setelah menempuh perjalanan panjang sejak Agustus 2017.

Dua bule Ukraina tiba di Sukoharjo menggunakan motor Vespa. Foto: metrojateng.com

Anatolli dan Victoria, scooterist Ukaraina tersebut tiba di basecamp Sukoharjo Scooter Club (SSC) Jalan Pemuda Jetis Sukoharjo sekitar Pukul 10.00. Perjalanan yang cukup panjang itu mereka lalui dengan menggunakan Vespa jenis PX tahun 2007.

Menurut cerita dari Anatolli, ia melakukan perjalanan ke Indonesia sejak bulan Agustus 2017. Sebelum sampai ke Indonesia, ia berada di Malaysia dan berlanjut ke beberapa kota di Indonesia seperti Pontianak, Semarang, Surakarta, Sukoharjo dan akan berlanjut ke Tulungagung Jawa Timur.

Sesampainya di Indonesia, mereka cukup kerepotan dengan kondisi cuaca yang sangat panas. “Saya suka di Indonesia, semua orang ramah, tapi tidak terlalu suka dengan cuacanya karena panas,” kata Anatolli.

Dengan bermodal karpet dan sleeping bag, mereka berdua tidur di emperan kios warga, namun terkadang menginap di hotel. Anatolii yang merupakan pengusaha tersebut hanya mengandalkan GPS untuk melalui perjalanan ratusan kilometer.

“Tahunya basecamp SSC ini ia menggunakan GPS, dan kita sudah koordinasi dengan scooterist di beberapa wilayah yang nantinya wilayah itu akan mereka lalui,” ucap Koko anggota SSC.

Menurut dia koordinasi diperlukan, mengingat Anatolli dan Victoria mengendarai motor tua. “Jika sewaktu-waktu butuh bantuan kami siap. Ini tadi sampai sini langsung Vespa kita cek, dan ada beberapa sparepart vespa yang harus diganti,” imbuh Koko.

Selepas dari Sukoharjo, Anatolli dan Victoria bakal melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.