Dua Bulan Kabur, Pemerkosa Gadis Disabilitas Ditangkap di Kalimantan

Dari keterangan pelaku, pelariannya ke Kalimantan Timur dibantu oleh kerabatnya.

JEPARA – Pelarian Sutrimo (50), pemerkosa gadis disabilitas asal Jepara berakhir. Dia berhasil ditangkap polisi di Kalimantan Timur setelah sekitar dua bulan kabur.

Tersangka pemerkosaan gadis disabilitas di Jepara. Foto: metrojateng.com

Warga Ngasem RT 30 RW 3 Kecamatan Batealit, melakukan tindakan bejatnya terhadap RF (25), yang tak lain tetangganya sendiri, beberapa bulan lalu. Dan baru berhasil ditangkap, Selasa (8/1) di hutan sawit Daerah Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Mukti Wibowo menuturkan bahwa sekitar dua bulan pelaku melarikan diri ke Kalimantan Timur. Berdasarkan kerja sama dengan Polres setempat, pihaknya berhasil menangkap pelaku.

“Setelah peristiwa itu, kami memburu pelaku, dan saat ini sudah kami tangkap di tempat pelariannya di sebuah hutan Paser, Kalimantan Timur,” ujarnya, Kamis (10/1/2019)

Dari keterangan pelaku, pelariannya ke Kalimantan Timur dibantu oleh kerabatnya.

“Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku melarikan diri ke daerah Paser, Kalimantan Timur dengan dibantu oleh keluarga pelaku. Tim Opsnal Satreskrim Polres Jepara dengan bantuan Satreskrim Polres Paser Polda Kalimantan Timur melakukan penangkapan terhadap pelaku di hutan sawit daerah Kecamatan Kuaro,” lanjutnya.

Saat ini, pelaku sudah dibawa ke Mapolres Jepara untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Jepara untuk kemudian dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman menambahkan bahwa kasus tersebut sedang ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Jepara.

“Kami sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti, sekaligus memeriksa saksi-saksi. Pelaku dijerat Pasal 285 KHUP,” tandasnya.(MJ-23)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.