Dua Atlet Downhill asal Jepara Terima Bonus dari Bupati

Keduanya pun mendapat tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN).

JEPARA – Dua atlet cabang olahraga (Cabor) balap sepeda gunung asal Jepara peraih medali Asian Games 2018 menerima bonus dari Bupati Ahmad Marzuqi. Kedua atlet tersebut adalah Khoiful Mukhib dan Nining Purwaningsih.

Dua atlet peraih medali Asian Games menerima penghargaan dari Bupati Jepara, Jumat (24/8/2018). Foto: metrojateng.com

Dari Pemkab Jepara, Khoiful Mukhib mendapat bonus berupa uang senilai Rp100 juta karena mengharumkan Indonesia dengan torehan medali emas. Sedangkan Nining menerima bonus Rp 50 juta karena telah menyumbang medali perunggu. Keduanya pun mendapat tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN).

”Dengan diperolehnya penghargaan yang sangat bergengsi di Asian Games 2018 untuk balap sepeda downhill ini, kami telah menyiapkan bonus untuk mereka, mulai dari uang pembinaan, paket umroh plus, hingga rekomendasi menjadi ASN,” ujar Ahmad Marzuqi kepada wartawan, Jumat (24/8/2018).

Usai penyerahan bonus dari Pemkab Jepara, Khoiful Mukhid menyatakan medali emas yang telah diraih dipersembahkan untuk Bangsa Indonesia dan istrinya yang saat ini sedang hamil tua. Dirinya mengakui, kemenangan yang dia dapat tak lepas dari doa seluruh Bangsa Indonesia.

“Medali ini saya persembahkan untuk Indonesia dan khusunya untuk istri saya yang lagi mengandung,” kata Mukhid

Sementara Nining menceritakan, sejak kecil orangtuanya yang bekerja sebagai petani tak pernah memberikan restu kepada dirinya untuk menggeluti dunia balap sepeda.

“Semula saya suka panjat dinding dan balap sepeda. Kemudian diarahkan teman untuk fokus ke balap sepeda. Ya, semula orangtua tidak boleh, karena saya anak perempuan. Tapi saya terus berlatih dan tidak bosan meminta restu orangtua,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.