DP Mall Semarang Bersolek Manjakan Milenial

Peremajaan mal ini tentu akan mendukung pertumbuhan ekonomi kota dan berdampak positif terhadap pariwisata.

SEMARANG- Pusat perbelanjaan DP Mall di Jalan Pemuda Semarang sedang dalam proses renovasi. Sesuai rencana mal tersebut akan diresmikan tahun 2019 dengan wajah baru berkonsep milenial.


Sejumlah pengunjung tetap mengunjungi DP Mall Semarang meskipun tengah direnovasi, Jumat (28/9/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Head of Mall DP Mall Semarang, Antonius Agus Budiawan mengatakan, DP Mall merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi strategis di jantung Kota Semarang dan dekat dengan destinasi wisata Lawang Sewu.

“Peremajaan mal ini tentu akan mendukung pertumbuhan ekonomi kota dan berdampak positif terhadap pariwisata,” katanya, Jumat (28/9/2018).

Sinarmas Land sebagai pengembang mal, kata dia, tersebut meremajakan penampilannya dengan menyesuaikan kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini terutama kaum milenial.

Renovasi DP Mall sudah dimulai sejak 1 Juli 2018 dan ditargetkan akan rampung menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019 mendatang.

Antonius mengaku, perubahan mal menjadi wajah milenial dilakukan untuk menggaet anak muda.
“Beberapa perubahan kami lakukan untuk penyegaran. Bagian dalam mal kami ubah menjadi lebih menarik dan instagramable yang sejalan dengan pasar anak muda di Kota Semarang,” tuturnya.

Sinarmas Land, kata dia, juga mengembangkan Hotel Rooms Inc yang diyakini mampu menarik pengunjung. Saat ini, jumlah pengunjung DP Mall mencapai 16 ribu orang per hari. Ke depan, setelah diresmikan manajemen menargetkan kunjungan bisa mencapai 25 ribu orang per hari.

“Untuk melayani pengunjung akan ada penambahan 50 retailer baru yang menghuni DP Mall setelah renovasi. Kehadiran puluhan retailer baru ini untuk menarik masyarakat khususnya warga Kota Semarang dan sekitarnya untuk berbelanja di DP Mall,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.