Dosen Unisbank Didorong Perkuat Riset

Kampus akan memberikan penghargaan kepada dosen yang sudah mempublikasikan tulisannya.

SEMARANG- Dosen Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang diminta untuk terus meningkatkan penelitian dan juga penulisan pada jurnal yang terakreditasi.


Penyerahan cinderamata pada acara workshop standarisasi tata kelola penerbitan menuju jurnal terakreditasi oleh Unisbank. Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Rektor Unisbank Semarang, Safik Faozi mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada dosen yang sudah mempublikasikan tulisannya. Apalagi pada jurnal yang sudah terakreditasi internasional.

“Bagi para pengajar yang belum mempublikasikan pada jurnal yang terkareditasi, nanti secara khusus kami juga akan fasilitasi pelatihan secara intensif,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Bahkan salah satu usaha mendorong dosen mempublikasikan karya tulisnya di jurnal terakreditasi, ujarnya, digelar workshop bertema standarisasi tata kelola penerbitan menuju jurnal terakreditasi beberapa hari lalu. Workshop tersebut dikuti 50 staf pengajar yang menjadi pengelola jurnal pada masing masing fakultas di Unisbank.

Editor Jurnal Teknologi Informasi dan Komputer Universitas Diponegoro Semarang, Eko Didik Widianto mengatakan, untuk mengelola jurnal perlu melibatkan sumber daya manusia yang menguasai teknologi informasi atau IT.

“Perlu dibangun sistem keamanan, sehingga tidak dapat dibajak orang. Juga perlu orang yang menguasai analisasis statistik hingga pembuatan roadmap dan milestone pengelolaan jurnal,” tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.