Dosen Udinus Melaju ke Tingkat Nasional

Dari enam piala yang diborong Udinus, empat di antaranya juara satu dan dua piala peringkat tiga.

SEMARANG- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjadi juara umum pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan (diktendik) berprestasi tingkat Jawa Tengah.

Dosen dan tenaga pendidikan Udinus berprestasi tingkat Jawa Tengah. Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Enam pendidik dan tenaga kependidikan dari Udinus pun bakal mewakili Jateng ke tingkat nasional. Pemilihan itu diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng. Pengumuman Udinus sebagai juara umum dilakukan dalam upacara Peringatan Ulang Tahun ke-73 RI di Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng.

Dari enam piala yang diborong Udinus, empat di antaranya juara satu dan dua piala peringkat tiga. Piala penghargaan diserahkan ke masing-masing diktendik berprestasi oleh Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng, DYP Sugiharto,

“Enam kategori pemilihan diktendik berprestasi ini Udinus meraih juara satu pada kategori dosen berprestasi bidang sains teknologi, yang diraih doktor Guruh Fajar Shidik,” kata DYP Sugiharto,

Kemudian dosen berprestasi bidang sosial dan humaniora diraih oleh doktor Yohan Wismantoro, pranata laboratorium pendidikan berprestasi diraih oleh Wildanil Ghozi dan pengelola keuangan berprestasi Fadilah Abdi Widodo.

Sedangkan yang memperoleh peringkat ketiga yakni tenaga administrasi akademik berprestasi, diraih oleh Imanuel Hrkepan dan pustakawan berprestasi diraih oleh Aan Prabowo.

“Kami bangga dan siap untuk bersaing di tingkat nasional. Ini membuktikan Udinus memang berkualita. Kami juga optimis bakal kembali menjadi yang terbaik dan membuktikan mutu Udinus memang nomor satu,” kata Rektor Udinus Profesor Edi Noersasongko. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.