Dorong Perempuan Melek Digital, Disediakan Pojok Pintar Sisternet

Pojok Pintar menjadi bagian dari upaya untuk mendorong kaum perempuan Indonesia untuk semakin maju secara sosial dan ekonomi.

Peresmian wahana belajar digital Pojok Pintar Sisternet, Senin (4/3). Foto: dokumentasi

 

SEMARANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”. Wahana itu dirancang sebagai tempat perempuan untuk belajar, berbagi, dan memperluas wawasan mengenai berbagai isu pemberdayaan perempuan dan peluang sosial ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti menyatakan teknologi harus dimanfaatkan perempuan untuk lebih berdaya dan mengembangkan potensi diri. Dia berharap perempuan lebih melek digital, apalagi saat ini banyak informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dalam bentuk hoaks atau berita bohong.

“Melalui Pojok Pintar, kita bisa saling belajar memilih dan memilah informasi. Sekaligus mencegah penyebaran hoaks. Belajar untuk saring sebelum sharing dengan menjadi perempuan yang cerdas dan melek teknologi digital,” katanya, Senin (4/3/2019).

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan Pojok Pintar merupakan bagian dari upayanya untuk mendorong kaum perempuan Indonesia untuk semakin maju secara sosial dan ekonomi.

Pojok Pintar yang pertama bertempat di kantor Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat. Sejumlah aktivitas telah disiapkan di Pojok Pintar. Setiap bulannya akan ada kelas “Sister Berbicara” dengan beragam materi yang diajarkan seperti digital parenting, kewirausahaan, literasi digital, dan fotografi jurnalistik. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.