Dokter Djoko, Ahli Bedah Tulang yang juga Ahli Melukis

image

PEKALONGAN – Seorang dokter spesialis bedah tulang, Prof. Dr. Djoko Simbardjo, Sp.B, Sp.OT memamerkan lukisan hasil karyanya di GOR Jetayu, Kota Pekalongan, Kamis (6/8).

Dalam pameran lukisan yang direncanakan bakal digelar selama empat hari tersebut (hingga, Minggu (9/8) Prof Djoko, sapaan akrabnya ingin mengajak masyarakat mengembangkan diri dengan kreativitas daya seni yang dimiliki. “Setiap orang memiliki daya keindahan. Kembangkan, kembangkan, kembangkan,” tuturnya kepada metrojateng.com.

Saat pembukaan pameran tersebut, dokter yang telah mengasilkan empat hak paten atas dirinya di dunia kedokteran itu menghadiahkan sebuah lukisan kepada Walikota Pekalongan dr. H M Basyir Ahmad.

“Lukisan Mahapatih Gajah Mada ini menggambarkan perjuangan Pak Wali Kota Pekalongan dalam memimpin rakyatnya dengan sejumlah keberhasilan dan prestasi,” jelasnya.

Basyir mengaku sangat mengapresiasi pameran hasil karya orang asli Pekalongan tersebut. “Beliau ini kecil di Pekalongan besar di Pekalongan, kebetulan dia profesor, ahli bedah tulang dan dia punya hobi melukis. Kita ini juga tidak tahu, beliau ini pelukis yang jadi dokter atau dokter yang melukis,” sanjungnya.

Menurut Basyir, lukisan Prof Djoko yang biasa dipamerkan di Jakarta baru pertama kali dilakukan di Pekalongan. Dengan konsep yang megah, pameran lukisan kali tersebut disebutnya merupakan event yang luar biasa yang bisa menjadi pelajaran bersama. “Ini pelajaran untuk kita ke depan. Jadi, kalau bikin acara sekalian yang besar, jadi semuanya menarik,” kata wali kota yang masa jabatannya berakhir pada 9 Agustus 2015 itu.

“Terimaksih sekali ini juga hadiah masa jabatan saya yang mau selesai,” timpalnya. (MJ-21)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

67 − 57 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.