Dodge Brothers Klasik Ramaikan Reli Mobil Kuno di Magelang

Kegiatan tersebut untuk  mendukung program Pemerintah Kota Magelang 2020 yaitu “Magelang Moncer Serius”.

MAGELANGMobil klasik Dodge Brothers turut meramaikan reli yang diadakan Pemkot Magelang dan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Sabtu-Minggu (27-28/4/2019). Kendaraan keluaran 1928 milik pengusaha asal Temanggung itu memikat perhatian dari peserta maupun pengunjung.

Dodge Brother klasik turut meramaikan reli mobil kuno dalam rangkaian peringatan HUT ke-1.113 Kota Magelang. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Ketua panitia reli PPMKI 2019, Joko Suparno mengatakan, tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-13, sebagai agenda rutin menyemarakkan HUT ke-1.113 Kota Magelang. Dibanding tahun kemarin, kali ini peserta lebih banyak, mencapai 171, berasal dari luar daerah, seperti Jakarta, Jambi, Paiton, Yogyakarta, Semarang dan kota-kota lainny.

Reli yang diadakan selama dua hari,  mengambil rute berbeda. Pada hari pertama , rute yang dilalui dari Magelang ke Purworejo dan kembali ke Magelang. “Peserta akan melewati bandara Yogyakarta International Airport di Kulonprogo,” terang Joko.

Sedangkan hari kedua, rute lebih pendek meliputi Kota  Magelang-Borobudur dan  kembali ke Kota Magelang. Ada tiga kategori peserta, yakni kuno, retro dan baru. Untuk kuno lebih dari 50 persen.

Joko yang juga kepala Bapedda ini menyebutkan, kegiatan tersebut untuk  mendukung program Pemerintah Kota Magelang 2020 yaitu “Magelang Moncer Serius”.

Sementara itu, Ketua PPMKI Pusat, Roni Arifudin, mengaku bangga bisa ikut menyemarakkan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang. Ia mengatakan, para peserta tidak sekadar bereli akan tetapi juga ikut mendukung pemerintah di sektor pariwisata, serta berkampanye tentang ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Wakil Wali Kota Windarti Agustina menyatakan tampilnya mobil-mobil kuno pada kegiatan ini memberikan gambaran pada masyarakat tentang tren perkembangan otomotif dari masa ke masa. Ia mengimbau kepada para peserta untuk menjaga ketertiban dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.