Doa Keselamatan NTB dari Para Napi

500 warga binaan Muslim dan non Muslim dan seluruh pegawai lapas yang ikut doa bersama.

SEMARANG- Semua narapidana Lapas Klas I A Kedungpane dari berbagai kasus kriminal mendoakan agar para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi bencana tersebut.

Narapidana Lapas Kedungpane berdoa bersama untuk keselamatan warga NTB, Jumat (11/8/2018). Foto: dokumentasi.

Bahkan, mereka menggelar doa bersama pada Jumat (10/8/2018) kemarin. Mereka menyatakan keprihatinannya atas bencana gempa bumi yang melanda NTB sampai 7 SR itu.

“Saya turut prihatin dan ikut mendoakan saudara-saudara saya yang sedang tertimpa musibah di Lombok dan Karangasem,” ujar Ambon, seorang narapidana kasus pembunuhan yang divonis 13 tahun di Kedungpane itu.

Dadi Mulyadi, Kepala Lapas Klas I A Kedungpane, menyatakan total terdapat 500 warga binaan Muslim dan non Muslim dan seluruh pegawai lapas yang ikut doa bersama.

Doa oleh Ustaz Arifin Ilham via video teleconference. Dadi Mulyadi mengungkapkan doa bersama dengan narapidana sebanyak itu tanpa memandang agama maupun ras.

“Mari kita belajar untuk terus introspeksi diri tentang apa yang sudah kita lakukan dan apa yang akan dilakukan kedepan,” ujar Dadi, dalam keterangan kepada metrojateng.com, Sabtu (11/8). (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.