Ditunggu Bhayangkara, PSIS Simpan Tenaga Lawan Persab

Mantan kapten Persis Solo berpeluang debut di Stadion Karang Birahi Brebes

SEMARANG – PSIS Semarang bakal melakukan rotasi pemain saat meladeni tuan rumah Persab Brebes di babak 128 besar Piala Indonesia. Pelatih Vincenzo Alberto Annese memilih mengistirahatkan pemain pilarnya untuk duel kontra Bhayangkara FC di pekan ke-20 Liga 1.

Persab vs PSIS
PSIS akan merotasi skuad saat bertemu Persab Brebes, Jumat (10/8). Foto: metrojateng.com

Laga Persab versus PSIS akan dilaksanakan pada Jumat (10/8) atau mundur sehari dari jadwal yang dirilis sebelumnya. Tiga hari setelahnya, Haudi Abdillah dkk harus berjibaku untuk melakoni laga melawan Bhayangkara FC, Senin (13/8) di Magelang.

“Waktunya sangat mepet karena kami hanya punya tiga hari sebelum lawan Bhayangkara, sehingga untuk pertandingan di Piala Indonesia saya akan memberi kesempatan pemain yang selama ini jarang main,” kata Annese seusai memimpin latihan di Lapangan Terang Bangsa, Selasa (7/8) pagi.

BACA JUGA: PSIS Terkapar di Kandang Bali United

Untuk saat ini, menurutnya, pertandingan di liga lebih penting bagi PSIS. Pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut ingin fokus mendongkrak performa Mahesa Jenar yang masih berjuang keluar dari zona degradasi.

Sampai pekan ke-19, tim kebanggaan Panser Biru dan SneX masih menghuni peringkat 16 dengan torehan 20 poin. Pada laga terakhir, mereka takluk 0-2 di kandang Bali United.

“Pertandingan di Piala Indonesia tetap penting untuk menambah menit bermain pemain yang kurang mendapat kesempatan di liga. Kami akan tetap berusaha meraih kemenangan,” tegasnya.

Laga yang akan dihelat di Stadion Karang Birahi tersebut berpotensi menjadi debut bagi gelandang anyar, M Wahyu Fitrianto. Eks kapten Persis Solo itu absen saat PSIS away ke markas Bali United. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.