Ditunggu Barito Putera, PSIS Dilarang Terlena

Selain Evan Dimas, di Barito Putera juga bercokol sejumlah nama berlabel Timnas, di antaranya kiper M Riyandi, Rizky Pora, Bayu Pradana hingga winger muda Yakob Sayuri.

SEMARANG – PSIS Semarang tak mau terpengaruh dengan kondisi Barito Putera yang masih terpuruk di dasar klasemen. Hari Nur Yulianto cs diminta tetap waspada dengan potensi kejutan yang akan dihadirkan Laskar Antasari.

Duel PSIS kontra Barito Putera di musim 2018. Kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (30/6/2019). Foto: metrojateng.com/dok

PSIS akan menjamu Barito Putera di pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Minggu (30/6). Tim lawan datang dalam kondisi kurang ideal usai berpisah dengan pelatih Jacksen F Tiago. Evan Dimas dkk belum sekalipun memetik kemenangan dari empat pertandingan dan menghuni posisi buncit dengan poin satu.

“Kami tidak boleh terlena dengan kondisi yang dialami Barito Putera. Meski saat ini berada di posisi terbawah, mereka memiliki beberapa pemain Timnas. Justru kami harus mewaspadai kebangkitan Barito Putera,” kata General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, Jumat (28/6/2019).

Setelah ditinggal Jacksen F Tiago nahkoda skuad Bekantan Hamuk dipercayakan kepada Yunan Helmi. Selain Evan Dimas, di tim ini juga bercokol sejumlah nama berlabel Timnas, di antaranya kiper M Riyandi, Rizky Pora, Bayu Pradana hingga winger muda Yakob Sayuri.

Namun, Liluk mengakui bahwa kemenangan atas Perseru Badak Lampung FC, Rabu (26/6) kemarin menambah kepercayaan diri armada besutan Jafri Sastra. “Jelas kemenangan kemarin sangat penting, terutama untuk menambah motivasi pemain. Tapi kami tak boleh terlalu larut dalam euforia karena masih banyak pertandingan lain,” tandasnya.

“Salah satu kendala yang kami hadapi adalah faktor kebugaran pemain. Mereka harus bermain tiga kali dalam waktu sembilan hari. Tentunya ini sangat menguras fisik dan mental pemain. Tapi saya percaya tim pelatih sudah memiliki treatment khusus untuk mengatasi masalah ini,” Liluk menambahkan.

Sebelum menjamu Barito Putera, PSIS lebih dulu menghadapi Bali United (22 Juni) dan Badak Lampung FC (26 Juni). Laga di Stadion Moch Soebroto Magelang tersebut akan dimulai pukul 15.30. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.