Ditipu Rekan Bisnis, WN Hongkong Tekor Rp 1 Miliar

Penipuan Berkedok Investasi

Bob berinvestasi proyek pemecah batu untuk pembangunan jalan di Sukoharjo

SUKOHARJO – Seorang warga negara asing (WNA) asal Hongkong, Lee Yo Quen Bob melaporkan rekan bisnisnya atas tuduhan penggelapan dana investasi. Dia merasa ditipu pengusaha muda asal Indonesia berinisial A hingga mengalami kerugian Rp 1 miliar.

Bob bersama tim pengacaranya usai melaporkan kasus penipuan berkedok investasi. Foto: metrojateng.com

Didampingi pengacaranya, Henry Indraguna, Bob melaporkan A ke Mapolres Sukoharjo, Jumat (1/3/2019) sore. Menurut Henry, A mengaku memiliki CV Mitra Karya.

“Klien kami datang ke Sukoharjo untuk berinvestasi, dan kerja sama proyek pemecah batu yang digunakan untuk membuat jalan,” kata Henry usai mendampingi Bob melaporkan ke Polres Sukoharjo.

Dilanjutkan Henry, sebelum melaporkan hal ini ke Polres Sukoharjo, kliennya sudah menempuh beberapa upaya musyawarah untuk menyelesaikan kasus tersebut. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil hingga akhirnya ia memutuskan mengambil jalur hukum.

“Saya sangat menyayangkan peristiwa ini. Di Sukoharjo ini membutuhkan banyak investor untuk membangun usaha. Kasus ini mencederai kepercayaan dan kondusivitas dunia investasi di Sukoharjo,” imbuhnya.

Sementara Bob menyampaikan, ia kenal  A pada 2017 silam. Dia sepakat mendanai proyek pemecah batu untuk sejumlah proyek pembangunan di Sukoharjo.

Pada 28 April 2017, Bob menyetor uang Rp 1 miliar pada A. Awalnya kerja sama tersebut berjalan lancar. Namun sejak 2018 A mulai susah ditemui. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.