Ditinggal Pergi, Rumah Janda Tua Ludes Dilalap Api

Satu unit mobil pemadam kebakaran Kendal Pos Kaliwungu diterjunkan untuk menjinakkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya.

KENDAL – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, sebuah rumah milik seorang janda di Desa Sarirejo Kecamatan Kaliwungu Kendal ludes terbakar, Selasa (20/8/2019) pagi. Satu unit mobil pemadam kebakaran Kendal Pos Kaliwungu diterjunkan untuk menangkal api agar tidak merambat ke rumah lainnya.

Kebakaran rumah di Kaliwungu Kendal, Selasa (20/8/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Saat kejadian, rumah milik Mahmudah (80) itu sedang ditinggal penghuninya. Api sempat merambat ke rumah lain sehingga warga panik.

Rumah dari kayu ini terbakar diduga akibat hubungan arus pendek, pasalnya listrik di rumah mahmudah ini mengambil dari rumah tetangganya. Menurut sejumlah warga api terlihat di bagian belakang rumah Mahmudah.

“Api cepat melalap dinding rumah yang terbuat dari kayu dan langsung membesar. Awalnya dari belakang rumah tapi belum tahu penyebabnya,” kata Samlawai warga setempat.

Hembusan angin yang kencang membuat api merambat ke rumah di sebelahnya. Warga pun nekat naik ke atap rumah untuk memadamkan api yang sudah membakar bagian atap.

Satu unit mobil pemadam kebakaran Kendal Pos Kaliwungu diterjunkan untuk menjinakkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya.

Kasi Dalops Damkar Kendal, Saeful Huda mengatakan dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. “Dugaan sementara dari hubungan arus pendek, tapi masih kita selidiki lagi. Kalau kerugian diperkirakan Rp 70 juta,” ujarnya.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kebakaran. Pasalnya dari pengakuan Mahmudah, dia tidak menyalakan api karena tidak memiliki kompor. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.