Ditinggal Pemilik, Garasi Mobil Ludes Terbakar

Polres Tegal Kota juga mengerahkan kendaraan water canon untuk membantu upaya pemadaman.

TEGAL – Sebuah garasi mobil di bilangan Jalan DI Panjaitan, Kota Tegal terbakar saat ditinggal pemiliknya, Senin (24/6/2019) siang. Selain menghanguskan seluruh isi garasi, dua uni mobil yang berada di dalam garasi tak bisa diselamatkan dari amukan si jago merah.

Dua unit mobil Mitsubishi Kuda dan Isuzu Panther hangus terbakar di dalam garasi sebuah rumah di Jalan DI Panjaitan, Kota Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Menurut saksi mata, Jhon, kepulan asap putih mulai terlihat sekitar pukul 13.00 WIB di bagian belakang atap rumah yang merupakan garasi mobil. Saksi kemudian melapor ke Pos Lalu lintas yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Petugas yang mendapat laporan, segera menghubungi petugas pemadam. Dibantu warga, petugas Kepolisian sempat mendobrak pintu garasi yang terkunci dari dalam. Dengan alat seadanya, petugas dan warga berupaya memadamkan sumber api.

Selang beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Tegal dikerahkan ke lokasi. Polres Tegal Kota juga mengerahkan kendaraan water canon untuk membantu upaya pemadaman.

“Informasi sementara, ini rumah ditinggal pemiliknya ke Bandung. Hanya ada pembantu, yang kebetulan pada saat kejadian sedang keluar,” ungkap Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah di lokasi kejadian.

Api berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran dan anggota Kepolisian berjibaku selama hampir dua jam. Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Akibat insiden kebakaran ini, arus lalu lintas di Jalur Pantura dan jalan protokol sempat tersendat. (MJ-10)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.