Ditinggal Kondangan, Mbah Rokimah Tewas Terbakar di Dalam Rumah

KENDAL – Seorang nenek tewas terpanggang di dalam kamar yang terbakar di Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu Kendal Minggu (15/7) malam. Saat kejadian korban tinggal sendiri di dalam kamar dengan kondisi sakit tidak bisa berjalan.

Petugas mengevakuasi jenazah Rokimah yang tewas terbakar. Foto: edi prayitno

Korban tewas terpanggang di dalam kamarnya bernama Rokhimah (65). Saat kejadian korban ditinggal sendirian, sementara keluarga lainnya sedang menghadiri pernikahan salah satu anak korban di desa tetangga.

Korban tewas dengan kondisi mengenaskan tubuhnya hangus terbakar. Menurut warga kepulan asap terlihat di rumah Kisman yang berada di jalan raya pantura Desa Kutoharjo Kaliwungu Kendal. Warga yang melihat kepulan asap kemudian berupaya memadamkan api yang berasal dari kamar korban.

Setelah api berhasil dipadamkan warga kaget mayat Rokimah ditemukan sudah tewas terpanggang. Pemilik rumah mengatakan, listrik di dalam kamar korban memang padam karena ada korsleting.

“Memang listrik di kamar padam, oleh anak-anak diberi lilin sebagai penerangan. Diduga lilin yang digunakan untuk penerangan ini jatuh dan membakar kasur, yang digunakan korban untuk tidur. Karena korban kondisinya sakit dan tidak bisa berjalan diduga tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya tewas terpanggang,” jelas Kisman.

Sejumlah anak korban histeris setelah melihat kondisi Rokimah. Upaya evakuasi korban dilakukan tim SAR BPBD kendal dibantu petugas Damkar Kendal menggunakan kantong mayat. Sebelumnya polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan identifikasi korban yang tewas terpanggang.

Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadzirin mengatakan, korban yang dievakuasi kemudian dibawa ke rumah sakit umum Soewondo Kendal untuk dilakukan visum. “Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran hingga mengakibatkan korban tewas,” katanya.

Sejumlah saksi diperiksa termasuk pemilik rumah dan tetangga korban, kasusnya masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

80 − = 70

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.