Ditinggal ke Sawah, Rumah Kasmat Dilalap Si Jago Merah

Listrik di rumah Kasmat menyambung dari rumah tetangga dan diduga kabel tersebut yang menyebabkan kebakaran.

KENDAL – Ditinggal ke sawah dan bekerja sebuah rumah di Desa Pesawahan Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal ludes terbakar, Senin (5/8/2019) siang. Uang tunai dan belasan hewan ternak juga tak bisa diselamatkan.

Kebakaran di Desa Pesawahan Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Kebakaran yang menimpa rumah Kasmat di RT 3 RW  3 Desa Pesawahan Kecamatan Pegandon Kendal diduga akibat hubungan arus pendek. Listrik di rumah Kasmat menyambung dari rumah tetangga dan diduga kabel tersebut yang menyebabkan kebakaran.

Warga yang melihat api membakar rumah Kasmat yang terbuat dari kayu, berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman.

Istri Kasmat, Ponirah mengatakan, saat kejadian ia berada di sawah sementara suaminya bekerja sebagai buruh bangunan tidak jauh dari rumah. “Saya sedang di sawah petik jagung lalu mendengar rumahnya terbakar dari warga lain,” katanya.

Kasi Dalops Pemadam Kebakaran Kendal, Syaiful Huda mengatakan dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek. “Pasalnya listrik di rumah Kasmat menyambung dari tetangga sehingga kabel yang digunakan tidak kuat menahan beban hingga terbakar,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan. Termasuk uang tunai Rp 3 juta, gabah hasil panen dan 14 ekor ayam. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.