Ditekuk Tim Juru Kunci, PSIS Lanjutkan Tren Negatif

Shopee Liga 1 2019

PSIS belum mampu keluar dari tren negatif dan menelan empat kekalahan beruntun.

PADANG – PSIS Semarang belum mampu mengakhiri tren negatif dan harus menelan empat kekalahan beruntun usai takluk dari tim juru kunci Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Jumat (16/8/2019). Gol tunggal Irsyad Maulana di pengujung laga memastikan keunggulan Kabau Sirah atas Mahesa Jenar dan menjadi kemenangan perdana musim ini.

Septian David Maulana melewatkan dua peluang emas. PSIS harus mengakui keunggulan tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim, Jumat (16/8/2019). Foto: metrojateng.com/dok PT LIB

Kedua tim memainkan laga pekan ke-14 tanpa sejumlah pemain pilar. Semen Padang hanya menampilkan dua pemain asing, Dany Karl Max dan Shukurali Pulatov. Sedangkan PSIS tidak bisa menurunkan Safrudin Tahar yang terkena akumulasi kartu.

Tim tamu lebih dulu membuka peluang di menit 11. Hari Nur Yulianto mengirim umpan kepada Septian David Maulana yang kemudian berhasil mengecoh Agung Prasetyo. Sayang sepakan David yang mengincar tiang dekat masih melenceng di kanan gawang Rendy Oscario.

Dua menit berselang gantian tuan rumah menebar ancaman. Dari sepak pojok, Agung Prasetyo memenangi duel udara dan mengirim bola ke sudut kanan gawang. Tapi Jandia Eka Putra berhasil melakukan penyelamatan dengan satu tangan.

Jandia kembali menggagalkan peluang Semen Padang di menit 14. Sepakan Dedy Gusmawan dari luar kotak penalti bisa dimentahkan kiper PSIS. Penampilan gemilang Jandia harus berakhir di menit 34 karena cedera dan digantikan Joko Ribowo.

Mahesa Jenar mendapat kans bagus di menit 42. Crossing Hari Nur disambut sundulan Silvio Escobar tapi hanya tipis di samping gawang.

Tuan rumah membalas melalui Karl Max di menit 44. Mendapat umpan silang dari Dedi Hartono, striker Kabau Sirah melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun bola melayang di atas mistar.

PSIS memiliki dua peluang emas di awal babak kedua. Menit 57 Silvio Escobar dijatuhkan kiper Rendy Oscario di dalam area penalti tapi wasit Suhardiyanto tidak menganggap sebagai pelanggaran.

Peluang terbaik dimiliki Septian David Maulana di menit 62. Menerima sodoran Escobar, David berhasil lolos dari perangkap offside dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang eksekusi pemain bernomor 29 itu masih melebar.

Karl Max nyaris membawa Semen Padang memimpin di menit 69. Mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti, sepakannya tepat mengarah ke kiper. Peluang PSIS melalui Bayu Nugroho di menit 76 juga bisa digagalkan Rendy Oscario.

Gawang PSIS akhirnya bobol di menit 89. Diawali kesalahan Arthur Bonai, bola berhasil direbut Irsyad Maulana dan harus dihentikan dengan pelanggaran di sisi kanan pertahanan Mahesa Jenar.

Eksekusi Irsyad Maulana gagal dihentikan Joko Ribowo setelah sempat membentur pagar pemain PSIS. Gol kapten Semen Padang itu menyudahi puasa kemenangan Kabau Sirah dalam 11 pertandingan di Liga 1 musim ini.

Sementara PSIS belum mampu keluar dari tren negatif dan menelan empat kekalahan beruntun. Posisi Hari Nur Yulianto dkk di peringkat 13 dengan 14 poin juga rawan tergusur tim-tim di bawahnya yang memainkan laga lebih sedikit.

Selanjutnya Tim Ibukota Jateng masih akan melakoni laga tandang ke markas juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC pada Selasa (20/8) pekan depan. (twy)

Susunan Pemain

Semen Padang 4-4-2: Rendy Oscario–Shukurali Pulatov, Dedy Gusmawan, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Dedi Hartono, Rosad Setiawan, Manda Cingi, Irsyad Maulana; Dany Karl Max, Riski Novriansyah

PSIS 4-2-3-1: Jandia Eka Putra–Fredyan Wahyu Sugiantoro, Wallace Costa, Rio Saputro, Soni Setiawan; Patrick Mota, Arthur Bonai; Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.