Ditanya Pencalonan Istrinya, Antono : Istri Saya Ndak Nyalon

image
Bupati Amat Antono (baju putih)

PEKALONGAN – Bupati Pekalongan Amat Antono menyatakan bahwa istrinya, Arini Antono tidak “nyalon” dalam perhelatan Pilkada Desember mendatang.

Padahal, DPC PKB Kabupaten Pekalongan telah mengumumkan bahwa Arini Antono merupakan bakal calon wakil bupati mendampingi Asib Kolbihi.

“Prinsipnya kalau nyalon, nyari jabatan, tidak. Kalau itu dipinang, diminta, tugas, tanggungjawab, itu siap. Apalagi untuk menyempurnakan, melengkapi, melanjutkan apa yang sudah dirintis suaminya,” ungkapnya, Kamis (23/7).

Terkait bentuk dukungan, Antono mengaku dirinya tetap menjaga diri sebagai kepala daerah. Sebab, selain istrinya digandeng PKB, adiknya, Tuti Harmonis merupakan politisi dari PDIP.

“Bagi saya, hal itu merupakan hak politik setiap warga negara.
Di dalam keluarga yang harmonis pasti mendapat dukungan,” timpal Antono.

Dia berharap pelaksanaan Pilkada berjalan tertib, aman dan lancar. Selain itu, masyarakat bisa menentukan pilihan masing-masing. “Saya yakin, masyarakat akan jernih menentukan pilihannya. Mana yang ambisi, ingin bekerja, yang ingin berbuat, itu,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, istri Bupati Pekalongan, Arini Antono diusulkan oleh DPC PKB sebagai calon wakil bupati mendampingi Asib Kolbihi sebagai calon bupati.
Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly mengatakan, untuk perhelatan Pikada Desember mendatang, pihaknya hanya akan mengajukan satu pasangan calon.
“Satu pasangan tersebut diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB melalui DPW PKB Jateng. Arini mendampingi Asib,” ujarnya. (MJ-21)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.