Ditangkap! Pasangan Pembuang Bayi yang Dibungkus Rok Abu-abu

Janin berjenis kelamin laki-laki itu dibuang di Sungai Segawe di Desa Jenggotan, Kecamatan Kembang.  

JEPARASepasang kekasih di Kabupaten Jepara nekat menggugurkan kandungan dan membuang janin di sekitar sungai. Keduanya pun akhirnya ditangkap pihak kepolisian setempat.

HW dan MS saat digelandang di Mapolres Jepara. Foto: metrojateng.com

GN (21) warga Desa Ujungbatu Kecamatan Jepara Kota kehilangan akal sehat saat dirinya hamil di luar nikah bersama kakasihnya MS (23) warga Desa Prototudan Kecamatan Jepara Kota.

Keduanya pun nekat menggugurkan kandungan yang baru berusia 6 bulan itu menggunakan obat yang dibeli dari HW (35) warga Sukodono Kecamatan Tahunan. Janin berjenis kelamin laki-laki itu dibuang di Sungai Segawe di Desa Jenggotan, Kecamatan Kembang.

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman menuturkan bahwa dari hasil penyelidikan mengarah kepada ketiga tersangka tersebut. “Mereka ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian penemuan bayi di sungai itu,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Jepara, Rabu (2/10/2019)

Dari keterangan yang diperoleh, GN nekat mengugurkan kandungan yang masih berusia 6 bulan dengan menenggak pil. “Jadi, GN itu hamil yang diduga karena berhubungan dengan MS. Lalu mereka merencanakan menggugurkan kandungan. MS kemudian beli obat dari HW,” jelasnya.

Setelah ada kontraksi dan janin keluar, kedua tersangka membuangnya di sekitar Sungai Segawe Desa Jenggotan tersebut. “Selain ketiga tersangka, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti dompet, sepeda motor, obat dan lainnya,” terang dia.

Untuk GN dan MS dijerat pasal pasal 80 ayat 3 jo pasal 76C UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo pasal 346 KUHPidana.

Sedangkan HW dikenai pasal 80 ayat 3 jo pasal 76C UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo pasal 196 UU RI No 36 tentang kesehatan.

“Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegas Kapolres.

Sementara, MS mengaku sudah menjalin hubungan dengan GN selama kurang lebih 5 tahun. “Tapi kita belum nikah. Iya, dia hamil. Saya beli obat dengan harga Rp 3 juta. Saat itu dia minum sekitar 16 butir,” tandas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.