Disperindag Himbau Masyarakat Beli Produk Berlabel SNI

image
Petugas Disperindag Solo sidak produk berlabel SNI di sebuah toko elektronik di Jalan Slamet Riyadi, Rabu (8/4). (Metro Jateng/MJ-03)

SOLO – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo kian gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) produk berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI) di sejumlah lokasi pusat perdagangan.

Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Solo Sri Hening Widyastuti mengatakan, sidak merupakan agenda rutin Disperindag sebagai bagian dari perlindungan konsumen.

Sri berharap sidak ini juga dapat meningkatkan kesadaran pembeli dan penjual, agar mereka paham mengenai kualitas dan keamanan produknya.

Saat sidak di salah satu pusat grosir mainan anak-anak, pihak Disperindag Solo menemukan banyak mainan yang tidak berlabel SNI. Begitupun saat sidak di toko elektronik, di mana tidak ada satupun produk berlabel SNI yang dijual toko tersebut.

“Produk berlabel SNI dijamin sudah memiliki kualitas sesuai standar pemerintah. Jadi masyarakat sebaiknya paham dan waspada saat membeli suatu produk. Sebaiknya tidak hanya tergiur dengan harga yang murah, tapi juga paham pada keamanan produk yang dibelinya, himbaunya di sela-sela kegiatan sidak di salah satu toko elektronik di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo, Rabu (8/4). (MJ-03)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 36 = 45

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.