Disiapkan Rp 160 Miliar, THR Pegawai Pemkot Semarang Cair Besok

SEMARANG – Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Semarang segera cair pada Jumat (8/6) besok. Meski dibebankan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) namun tidak ada persoalan keuangan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Foto: masrukhin abduh

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahan keputusan Pemerintah Pusat yang meminta THR dibebankan pada APBD. Karena kebetulan telah mengantisipasi dalam sistem penganggaran.

‘’Kebetulan Kota Semarang sudah mengalokasikan untuk THR atau gaji ke-13 dan tunjangan-tunjangannya tersebut, jadi tidak ada masalah,’’ katanya, Kamis (7/6).

Sesuai keputusan Presiden pemberian THR diberikan secara komplit. Tidak hanya gaji pokok tapi juga tunjangan-tunjangannya. ‘’Maksimal besok hari Jumat semua sudah kita berikan kepada PNS sebagai hak mereka,’’ ujarnya.

Menurutnya, pemberian THR bertujuan untuk memotivasi kinerja para pegawai. Baik yang mendapat piket kerja selama libur Lebaran agar tetap semangat. Maupun yang berlibur Lebaran agar segera kembali pada tanggal yang sudah ditetapkan untuk bekerja.

‘’Jadi sama-sama tujuannya untuk memotivasi kinerja. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp160 miliar,’’ tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 36 = 46

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.