Dinas Segera Perbaiki SD Pendrikan Lor 2

Kedatangan wali kota ke SD Pendrikan Lor 2 bagian dari upaya peningkatan fasilitas pendidikan di seluruh Kota Semarang.

SEMARANG- Upaya perbaikan SD Pendrikan Lor 2 segera berlangsung pasca kedatangan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi ke sekolah tersebut, Jumat (7/9/2018). Wali kota meminta Dinas Pendidikan Kota Semarang segera memperbaiki sekolah tersebut.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyapa siswa SD Pendrikan Lor 2, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jumat (7/9/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Wali kota yang datang selepas menghadiri kegiatan lepas sambut Gubernur Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, langsung dikerumuni oleh murid-murid SD itu sekolah dasar yang sudah bersiap pulang tersebut.

Tak lama setelah dirinya masuk ke ruang kepala sekolah, tiba Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, kemudian datang Plt Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang, Ali. Pertemuan di dalam ruang kepala sekolah itu berlangsung sekitar setengah jam.

Usai pertemuan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan menjelaskan jika dirinya diminta datang untuk menjelaskan secara detail terkait rencananya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di SD Pendrikan Lor 2 tersebut.

“Tahun ini sedang berjalan pembangunan gedung SD bagian belakang. Untuk bagian depan diusahakan tahun depan sudah bisa mulai dibangun lagi menjadi lebih baik,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang, Ali mengungkapkan dinasnya diminta untuk memperbaiki kondisi halaman sekolah yang kondisinya saat ini berpasir.

“Minggu depan langsung kita mulai urug dengan tanah lalu dipadatkan dan kita pasang paving sesuai arahan pak wali,” tuturnya.

Wali kota mengatakan, kedatangannya ke SD Pendrikan Lor 2 adalah bagian dari upayanya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di seluruh Kota Semarang.

“Komitmen saya untuk Kota Semarang antara lain fasilitas pendidikan dan kesehatannya harus prima,” kata dia. (duh).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.