Dikeluhkan Sering Macet, Jalan Gajah Raya akan Dilebarkan  

Tahun ini, dari proses pembebasan lahan hingga dilanjutkan dengan pelebaran jalan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyapa warga saat kegiatan jalan sehat di Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Rabu (16/1/2019).

 

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambangi warga Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Rabu pagi (16/1/2019). Dalam pertemuan tersebut, wali kota menerima keluhan dari warga tentang genangan air yang terjadi di wilayah Jalan Brigjend Sudiarto.

Hendi, sapaan akrab wali kota, langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Dia pun memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk langsung menyelesaikannya. Tak hanya itu, Hendi juga sekalian melakukan pengecekan jalan inspeksi di wilayah Kelurahan Pandean Lamper.

Dia menyampaikan kepada masyarakat terkait rencana pemerintah kota melakukan penanganan kemacetan di Jalan Gajah Raya. Dia memastikan pelebaran Jalan Gajah Raya yang selama ini banyak dikeluhkan warga, karena menjadi titik rawan macet, akan dikerjakan paling lambat tahun 2020.

‘’Penanganan Jalan Gajah Raya merupakan salah satu prioritas. Bertahap, perbaikan Jalan Gajah Raya akan dimulai tahun ini, dari proses pembebasan lahan hingga dilanjutkan dengan pelebaran jalan,’’ katanya.

Hendi optimis berbagai permasalahan yang saat ini ada di Pandean Lamper akan tertangani dengan adanya dukungan dari masyarakat. Dia menceritakan jika selama delapan tahun memimpin Kota Semarang, berbagai pekerjaan yang awalnya dirasa tidak mungkin, satu per satu dapat dibenahi dan dapat dirasakan bersama manfaatnya oleh warga Kota Semarang.

‘’Contohnya, masalah banjir kini mulai teratasi mulai di daerah Semarang Utara, Semarang Barat dan Semarang Timur. Alhamdulillah hujan besar tujuh hari berturut-turut wilayah di sana tetap kering karena sistem Banjir Kanal Timur telah berjalan baik,’’ klaimnya. (duh)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.