Digelar Mulai Besok, Liga 1 U-20 Grup C Gunakan Tiga Stadion di Magelang dan Temanggung

Magelang dan Temanggung cukup strategis, sehingga tim-tim yang akan berlaga akan mudah menjangkaunya.

MAGELANG – Magelang dan Kabupaten Temanggung dipilih menjadi tuan rumah Elite Pro Academy Liga I U-20 Grup C. Enam tim yang berada di grup ini bakal bertarung di tiga venue, yakni Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Stadion Gemilang Kabupaten Magelang dan Stadion Bumi Phala Temanggung.

Uston Nawawi (kiri) dan Tony Ho bakal memimpin Persebaya dan Persipura di Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Menurut verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) Zumi Zoftan dipilihnya Magelang, karena kota ini punya pengalaman menggelar perempat final Liga 1 U-19 di tahun 2018 lalu. Saat itu ada empat tim yang bertanding. Karena penyelenggaraan berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga pihaknya ingin mengulang kesuksesan serupa.

“Untuk tahun ini, karena ada enam tim yang berlaga, maka LIB juga menggunakan Stadion Bumi Phala Temanggung. Magelang dan Temanggung cukup strategis, sehingga tim-tim yang akan berlaga akan mudah menjangkaunya,” kata Zumi Zoftan pada sesi prematch conference di Hotel Sriti Magelang, Senin (29/7/2019).

Adapun enam tim yang akan mengikuti babak penyisihan Grup C adalah Bali United, Borneo FC, Kalteng Putra, Persebaya, Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Pertandingan akan dimulai pada Selasa (30/7) besok dan akan berakhir pada 12 Agustus mendatang. Pada event ini, penonton dibebaskan dari tiket tanda masuk alias gratis.

Menurut Zumi, tahun ini, Liga I Junior dinaikkan kelasnya menjadi U-20 dari tahun lalu U-19. “Tidak ada pemain naturalisasi pada Liga I U-20 ini, namun para pemain senior yang baru memiliki jam terbang rendah diperbolehkan memperkuat tim,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi mengaku sudah sangat siap menghadapi liga ini. Legenda tim berjuluk Bajul Ijo itu membawa 25 pemainnya dengan target melampaui capaian tahun sebelumnya.

Hal sama disampaikan Pelatih Persipura Jayapura U-20, Tony Ho. “Kami bawa 22 pemain. Kami melakukan persiapan selama sebulan dan siap bersaing dengan tim lain di Grup C,” tandas Tony Ho. (MJ-24).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.