Didukung Bibit Waluyo, Sandiaga Komitmen Bangun Pedesaan

Pemerintah memang harus membangun pedesaan dan sektor pertanian harus terus didorong.

MAGELANG – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menghadiri kampanye terbuka di gedung Tribhakti Kota Magelang, Sabtu (6/4/2019). Ia berjanji kepada ribuan pendukungnya akan meningkatkan kesejahteraan terutama di kalangan petani, membuka banyak lapangan kerja dan menyetabilkan harga bahan pokok.

Sandiaga Uno menghadiri kampanye terbuka di Magelang, Sabtu (6/4/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Prabowo-Sandi akan fokus untuk meningkatkan perekonomian 6-7 persen dengan kualitas yang lebih baik,” katanya.

Hadir pula dalam kampanye terbuka ini, mantan Gubernur Jateng Bibit waluyo, anggota Komisi XI DPR RI Hari Purnomo dan konseptor acara Tatang Jatmiko. Sejumlah kyai yang tergabung dalam Komunitas Kyai Ahlussunah wal jamaah (K2 aswaja) turut hadir dan bergabung di atas panggung.

Sandi bilang, dirinya menginginkan konsumsi masyarakat yang 54 persen mendominasi, sedangkan daya beli masih lemah. Maka akan ditingkatkan dengan kebijakan-kebijakan pemotongan pajak perorangan, sehingga konsumsi akan meningkat, demikian juga dengan investasi.

Ia juga berharap, pengeluaran pemerintah diarahkan untuk infrastruktur yang akan menopang output dari sektor pertanian. Sedangkan untuk sektor lain seperti perumahan dan manufaktur akan dikembangkan.

Sandi menyatakan rasa bersyukur karena kehadiran Bibit Waluyo yang mendukung dirinya maju dalam pilpres mendampingi Prabowo Subianto. Baginya, Bibit Waluyo sangat mengerti kondisi Jawa Tengah, karena pernah menjabat sebagai Gubernur, dengan slogan Bali ndeso Mbangun ndeso.

Menurutnya, pemerintah memang harus membangun pedesaan dan sektor pertanian harus terus didorong. Hal itu menjadi bagian dari misi Prabowo-Sandi yang akan mendorong investasi di pedesaan secara terarah dan terukur untuk kesejahteraan petani.

Sementara itu, saat tiba di gedung Tri Bhakti, Sandi mendapat hadiah berupa batik tulis bergambar garuda dari Dwi handayani (21) penyandang difabel warga Balesari, Windusari Kabupaten Magelang. Sebelum ke Magelang, Sandiaga terlebih dahulu menemui massa pendukungnya di Kabupaten Temanggung. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.