Diduga Korsleting, Sedan Terbakar di Dekat Mapolda Jateng

SEMARANG – Sebuah mobil Peugeot bernomor polisi AB 1145 PQ terbakar di Jalan Veteran, Semarang tepatnya di samping Mapolda Jateng, Jumat (4/5) siang. Akibatnya mobil mengalami kerusakan di bagian kap depan.

Mobil Peugeot yang terbakar di depan Mapolda Jateng. Foto: efendi

Peristiwa tersebut bermula saat tiga orang yang baru saja menyelesaikan pendidikan profesi dokter hendak menuju RSUP Dr Kariadi. Namun sesampai di Jalan Veteran, tiba-tiba indikator mesin berhenti pada mobil tersebut menyala.

“Saya berangkat dari RS Roemani mau tes kesehatan ke RSUP Kariadi buat persyaratan kerja. Tapi pas sampai Jalan Veteran indikator untuk berhenti menyala saya ikuti saja,” kata Debby Septyo Soni (29) pengendara mobil tersebut.

Tanpa dimatikan, mesin mobil tersebut mati dengan sendirinya. Ia kemudian mengarahkan mobil tersebut ke sebelah kiri. Selang beberapa saat setelah mobil berhenti, Debby mendapati asap keluar dari mobil bagian depan.

Ia kemudian mengajak dua rekannya keluar dari mobil. “Setelah kami keluar selang beberapa saat ternyata api malah membesar,” jelas Debby.

Debby juga mengatakan, ia tidak tahu kenapa mobil yang ia kendarai bisa terbakar. Namun ia mengaku sebelumnya ia sempat servis mobil dan memasang perangkat audio.

“Padahal rutin servis untuk mesinnya. Hanya saja kemarin saya baru saja ganti audio, mungkin ada korslet dari pergantian itu,” pungkas Debby.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kekadian. Api berhasil dipadamkan dalam hitungan menit. Mobil tersebut mengalami kerusakan yang lumayan parah di bagian depan. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.