Diduga Konsleting Karena Lama Tak Dipakai, VW Hangus di Tengah Jalan

image
Sebuah mobil VW Combi terbakar di alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (25/9).

KUDUS – Peristiwa mobil terbakar di Kabupaten Kudus kembali terjadi. Setelah sebelumnya bus jurusan Semarang – Surabaya dan mobil sedan terbakar di tengah jalan, hari ini, Jumat (25/9), sebuah mobil VW Combi terbakar di alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Mobil keluaran tahun 1977 milik Rosyid Ridlo (38), warga RT 4 RW 2 Desa Jurang Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus tiba-tiba terbakar setelah mesin mati secara tiba-tiba.

Sebelum kejadian, Rosyid menyampaikan, dirinya baru kelaur dari bank untuk mengambil uang. Saat melintas di depan Masjid Agung, tiba-tiba mobil yang dikemudikannya mati. Lalu muncul percikan api dari mesin samping kanan.

“Saat keluar dari mobil, tahu-tahu samping kanan mobil sudah ada api. Lalu dibantu warga sekitar mobil saya dorong ke tepi jalan,” ujar Rosyid.

Rosyid menceritakan, mobil miliknya sudah lama tak dipakai. Kembali lagi dipakai dalam kurun waktu sebulan ini. Mulanya, saat dipakai dari rumah menuju bank tidak ada masalah. Mobil berjalan dengan normal tidak ada tanda-tanda kerusakan.

“Ya, mungkin ada korslet di dekat bahan bakar,” kata Rosyid.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Hartono mengatakan, kejadian mobil itu terbakar sampai saat ini sudah terjadi empat kali. Yaitu mobil Espass, bus Sinar Mandiri, sedan BMW, dan terakhir mobil VW. Penyebab peristiwa ini masih dalam penyelidikan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mengecek kondisi kendaraannya. Apalagi, mobil-mobil keluaran lama,”  himbau Hartono. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

41 + = 45

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.