Dibuka! Ini Harapan Menteri BUMN Pada De Tjolomadoe

David Foster saat menghampiri Menteri BUMN, Rini Soemarno di bangku penonton. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

SOLO – Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno hadir dalam konser David Foster and Friends yang digelar di De Tjolomadoe, Sabtu malam (24/3). Dalam sambutannya Menteri Rini berharap Indonesia bisa mengulang kejayaan sebagai pengekspor gula terbesar kedua di dunia lewat De Tjolomadoe. Ia pun, mengapresiasi sinergitas berbagai perusahaan pelat merah nasional yang berkolaborasi mendirikan De Tjolomadoe.

“ Karena kita ingin De Tjolomadoe ini jadi attention international, saya berharap Se Tjolomadoe ini bisa menjadi convention hall yang mendunia,” ujar Menteri Rini.

Ia mengaku usaha sinergi dari beberapa BUMN ini tidak sia-sia, terbukti dengan konser yang berhasil menjual ribuan lembar tiket sampai ludes. Kurang lebih sebanyak 2.100 tiket habis dua pekan sebelum konser berlangsung.

Perusahaan konsorsium PT Sinergi Colomadu selaku pengelola De Tjolomadoe sengajar mengadirkan Hitman David Foster and Friends untuk memantik perhatian internasional terhadap wahana anyar ekshibisi budaya dan seninya di ujung barat Karanganyar. Memanfaatkan pabrik yang tak terpakai menjadi sebuah bangunan yang bermanfaat dan tidak menghilangkan unsur heritagenya.

“Ini persembahan kita agar bisa dapat mengembangkan budaya terutama di Jawa Tengah dan menjadi tempat sentral bisa menarik wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Dan ini luar biasa, memiliki lahan 8,5 hektare, convention centre yang ada di daerah namun kualitas internasional,” katanya.

Selain David Foster, ia bersama BUMN berjanji akan menghadirkan pertunjukan berskala international di De Tjolomadoe kedelannya. Dalam Konser David Foster turut tersebut turut serta menampilkan penyanyi Brian Mc Knight, Angun C Sasmi, Dira Sugandi, Sandy Sandoro dan Yura Yunita yang membawakan lagu karya David. Konser yang berlangsung hampir 3 jam tersebut mampu menghipnotis ribuan penonton yang hadir. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.