Dibiarkan Kosong, Rumah Toha Habis Disambar Api

Rumah biasa digunakan sebagai gudang pakaian dan toko alat tulis serta penitipan sepeda. Sumbar api diperkirakan dari dapur.

KENDAL– Ditinggal pergi pemiliknya, sebuah rumah di Desa Tlahab Kecamatan Gemuh Kendal ludes dilalap si jago merah Rabu (25/7) malam. Rumah berbahan kayu ini rata dengan tanah, setelah api melalap habis seisi bangunan.

Api menghanguskan rumah di Desa Tlahab Kecamatan Gemuh Kendal, Rabu (25/7) malam. Foto: edi prayitno

Api cepat membakar rumah milik Toha Masruh yang diduga berasal dari hubungan arus pendek. Kobaran api sempat membuat warga sekitar panik, pasalnya rumah yang ditinggal pergi pemiliknya ini berisi bahan yang mudah terbakar.

Upaya warga memadamkan api dengan alat seadanya tidak membuahkan hasil karena api terus membesar akibat kecangnya hembusan angin. Mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan masuk ke lokasi kebakaran karena terhalang warga yang melihat kejadian ini.

Menurut salah seorang warga, awal api muncul dari belakang rumah yakni dapur. “Kondisi rumah sepi saat kejadian ditinggal keluar sama penghuninya. Rumah tersebut saat ini digunakan sebagai gudang pakaian dan toko alat tulis serta penitipan sepeda,” kata Suwardi, warga sekitar.

Api berhasil dipadamkan tiga mobil pemadam kebakaran dari Weleri dan Kota Kendal, selang satu jam kemudian. Petugas pemadam kebakaran belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Kita kerahkan tiga mobil pemadam dari Pos Weleri dan Kota Kendal yang memback up. Kalau penyebabnya belum bisa dipastikan menunggu pemeriksaan petugas kepolisian,” jelas Boby, petugas Damkar Kendal.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memasang garis polisi dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara api akibat hubungan arus pendek, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (MJ-01)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.