Dibekuk, Pencuri Spesialis Ponsel

Pemeriksaan- Tersangka ST,pencuri spesialis ponsel. (Ist/Al)

 

BANYUMAS METROJATENG.COM- ST,,seorang pemuda 41 tahun yang biasa mencuri ponsel dijebloskann ke dalam sel setelah ia tertangkap dalam suatu penggrebekan Sat Reskrim Polresta Banyumas.
Penyidik, Selasa(26/8) selain meringkus ST di jalan Lesanpura Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan , Banyumas ,juga menyita ponsel merk Vivo Y93 warna hitam.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka melalui Kasat Reskrim AKP Berry menjelaskan terbongkarnya ulah ST bermula dari laporan salah satu korban Siti Maryani . Siti sepulang belanja di mini market terkejut tidak menjumpai ponselnya yang semula diletakkan di kasur kamar ruang tengah..

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu buah HP merek Iphone 6 Plus warna gold dan satu buah HP merek Vivo Y93 warna hitam dengan total kerugian Rp. 6.100.000,”,jelasnya

.AKP Berry menambahkan, saat dilakukan pengembangan oleh penyidik didapat keterangan dari pelaku ST bahwa pelaku juga melakukan tindak pencurian di tiga lokasi berbeda, yaitu di desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas, Kelurahan Pancurawis Kecamatan Purwokerto Selatan dan Desa Kebocoran Kecamatan Kedungbanteng.

“Di tiga lokasi tersebut pelaku ST berhasil membawa kabur satu buah HP Xiaomi realme 5A, satu buah HP merek Asus dan satu buah HP merk Realme C1”, imbuhnya.

Saat ini, ST dan juga barang bukti kami amankan di Mapolresta Banyumas guna penyidikan lebih lanjut. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ST dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun”,demikian Kapolres Banyumas.(Al).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.