Dibayangi Sosok Berwarna Hitam, Puluhan Siswa SMPN 2 Pegandon Kesurupan

Salah seorang guru SMPN 2 Pegandon berusaha menenangkan siswa yang histeris . Foto Metrojateng
Salah seorang guru SMPN 2 Pegandon berusaha menenangkan siswa yang histeris . Foto Metrojateng

KENDAL ? Kesurupan massal terjadi di SMP Negeri 2 Pegandon, Kendal. Puluhan siswa di sekolah ini mendadak histeris saat mengikuti proses belajar mengajar di kelas. Bahkan, sebagian korban yang semuanya perempuan ini ada yang tak sadarkan diri.

Menurut informasi yang diperoleh metrojateng.com, kesurupan massal ini sudah berlangsung sejak Senin (25/8/2014). Hingga Rabu (27/8/2014) jumlah siswa yang mengalami kesurupan semakin bertambah. Akibatnya, guru dan pegawai sekolah kewalahan mengatasi kasus ini. Satu per satu, siswa yang kesurupan dibawa ke ruang unit kesehatan sekolah (UKS) untuk mendapat perawatan.

Menurut Erni, guru setempat, semula hanya dua siswa yang mengalami kesurupan. Mereka tiba-tiba histeris hingga tak sadarkan diri. ?Diduga karena kelelahan setelah mengikuti kegiatan kemah. Semula hanya dua dan sekarang bertambah hingga berjumlah mencapai 35 orang,? katanya. Kesurupan ini tak hanya dialami siswa yang belajar ruang kelas. Banyak di antaranya siswa sedang istirahat ikut histeris dan menangis hingga tidak sadarkan diri.

Sementara, menurut salah seorang korban, dirinya ketakutan karena melihat sesosok makhluk tinggi berwarna hitam di sudut ruang kelas VIII. Karena ketakutan ia menangis dan tidak sadarkan diri. ?Saya lihat sesosok hitam besar di pojok kelas sambil melotot,? kata Anis Kurly Lestari,siswi kelas VIII.

Namun, para pengajar berdalih kondisi siswa yang kelelahan menjadi penyebab kesurupan ini terjadi. Untuk menghindari kasus itu semakin meluas, pihak sekolah memutuskan untuk memulangkan siswanya lebih dini. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

57 − = 54

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.