Di SMK 7 Semarang, Young Lex Buka Rahasia Cara Melawan Bully

SEMARANG – Penyanyi rap Indonesia yang sedang hits saat ini, Young Lex hadir dan memberikan motivasi kepada ratusan anak-anak SMK 7 Semarang dalam acara “Kampanye Stop Bullying KPAI bersama tim Film AIB #CyberBully”, Jumat (20/7).

Penyanyi rap, Young Lex memberikan motivasi kepada anak-anak SMK 7 Semarang dalam acara Kampanye Stop Bullying KPAI bersama tim Film AIB #CyberBully”, Jumat (20/7). Foto: ade lukmono

Kehadiran Young Lex dengan gaya nyentriknya adalah untuk bercerita kepada anak-anak bagaimana dirinya menerima perundungan (bullying) pada masa lalunya.

“Dulu saya sering diejek untuk berhenti saja bermain musik rap. Mereka bilang tidak ada untungnya main musik rap. Tidak akan menghasilkan uang,” kata pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter tersebut.

Namun Lex tidak lantas mundur dari cita-citanya. Dia bersyukur tetap teguh pada pendiriannya untuk tetap bermusik dan menciptakan karya-karya.

“Coba bayangkan kalau saya mengikuti apa kata mereka yang suka mencibir. Pasti saya tidak akan menjadi seperti ini. Yang paling penting lakukan apa yang kalian sukai selama itu tidak merugikan orang,” katanya.

Young Lex juga menjadi pengisi Original Soundtrack di Film layar lebar “AIB #CyberBully”. Dalam lagunya, Lex menyarankan para korban bullying untuk tidak melawan tindakan bullying dengan kekerasan karena bisa berakibat fatal.

Dia mengambil contoh, di Korea beberapa waktu lalu terjadi pembunuhan yang disebabkan dendam pelaku yang tidak lain adalah korban bullying. Lex tidak ingin hal tersebut terjadi di Indonesia, terutama anak-anak muda penerus bangsa yang masih memiliki masa depan panjang.

“Lawan bullying dengan kesuksesan. Meskipun mungkin pelaku tidak akan berhenti menghina, paling tidak itu adalah cara yang lebih baik ketimbang harus dibalas dengan kekerasan,” ungkapnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 65 = 67

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.