Dhuar! Gudang Amunisi Mako Brimob Srondol Meledak

Suara ledakan pertama kali terdengar sekitar pukul 07.15. Ledakan pertama tersebut sangat keras dan bertubi-tubi. Setelah itu diikuti kepulan asap tebal.

SEMARANG – Ledakan hebat terjadi di kompleks Mako Sat Brimob Polda Jateng, Jalan Jenderal Polisi Anton Sujarwo, Srondol, Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi. Ledakan yang terdengar beberapa kali tersebut diduga berasal dari gudang senjata di kompleks Mako Brimob.

Kepulan asap ledakan gudang senjata Mako Brimob terlihat dari depan Transmart Semarang. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

Informasi yang dihimpun, suara ledakan pertama kali terdengar sekitar pukul 07.15. Ledakan pertama tersebut sangat keras dan bertubi-tubi. Setelah itu diikuti kepulan asap tebal.

“Ledakan pertama tadi sekitar pukul 07.15. Keras sekali,” ujar salah seorang sekuriti Transmart, Sigit.

Tidak lama setelah suara ledakan bertubi-tubi tersebut, dua unit armada pemadam kebakaran masuk ke kompleks Sat Brimob. Suara ledakan kemudian mulai mereda.

“Tadi sudah sedikit reda, lalu selang beberapa menit kemudian terdengar suara ledakan lagi sekitar dua sampai tiga kali, terakhir sekitar pukul 08.00” paparnya.

Eni Wahyu, warga Pudakpayung, Semarang, juga mengatakan ada tiga kali ledakan. Suara ledakan tersebut terdengar beruntun. Awalnya ia mengira sedang ada latihan di Mako Brimob.

“Awalnya seperti ledakan biasa. Sekali dor tidak kaget, terus beruntun dan awan membumbung tinggi. Suaranya terdengar tiga kali. Awalnya dikira latihan tetapi kok seperti itu. Terus dibilangi sama orang kalau kebakaran di dalam kompleks Brimob,” ujarnya yang saat kejadian sedang senam di RS Hermina Banyumanik.

Sementara itu aparat kepolisian termasuk anggota Sat Brimob Polda Jateng langsung berjaga di sekeliling lokasi. Mulai sepanjang jalan di depan gerbang Mako Brimob hingga gang-gang perkampungan. Hingga kini di sekitar lokasi masih dijaga ketat oleh polisi, baik di gerbang masuk Mako Brimob maupun di sekitarnya. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.