Dewan Syuro PKB Tegur Cak Imin Gara-gara Ini

KENDAL – Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi teguran kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang sudah mendeklarasikan sebagai calon wakil presiden. Muhaimin dinilai one man show sehingga Dewan Syuro perlu memberikan pengarahan kepadanya.

Cak Imin Sambangi Semarang
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar didampingi Ketua PKB Kota Semarang Soemarmo HS saat menyambangi Semarang, Selasa (17/4). Foto: metrojateng.com/dok

Hasil rapat pleno Dewan Syuro PKB yang dipimpin oleh KH Dimyati Rois menjelaskan Cak Imin sering bertindak sendirian dalam menyosialisasikan dirinya dan jarang mengomunikasikan kepada Dewan Syuro.

“Tentunya tidak boleh sendirian dalam menyosialisasikan pencalonannya sebagai cawapres mendampingi Jokowi,” terangnya, Rabu (27/6) siang di Ponpes Al Fadlu Wal Fadillah Kampung Jagalan Kutoharjo Kaliwungu Kendal.

Muhaimin harus intens berkomunikasi dengan Dewan Syuro terlebih dirinya pada saat terjun ke daerah-daerah untuk mengenalkan diri,. Tujuannya agar langkahnya lebih mantap dengan saran dari para Dewan Syuro.

“Selama ini dirinya kemana-mana sendirian (jarang didampingi Dewan Syuro). Kedepannya agar tidak sendiran lagi,” katanya.

Ia mengatakan sebenarnya Cak imin mempunyai kapasitas yang sangat baik dijadikan cawapres mendampingi jokowi dalam pilpres 2019. Terlebih Muhaimin juga mampu meningkatkan suara untuk PKB pada pemilu 2009 dan 2014.

Sementara itu Sekretaris Dewan Syuro, Syaiful Bahri Ansory mengatakan peningkatan komunikasi antara Muhaimin dengan Dewan Syuro sangatlah penting terlebih dalam mendampingi langkahnya menjadi cawapres.

“Banyak dari para Dewan Syuro merupakan kyai sepuh yang mempunyai peran yang besar. Sehingga dapat memudahkan langkahnya menjadi cawapres,” katanya

Ia mengatakan Dewan Syuro juga merupakan telinga dalam partai sehingga segala bentuk suara rakyat didengar langsung oleh Dewan Syuro.

“Hal ini juga dikarenakan permintaan dari tiap tiap daerah agar Muhaimin selalu mendapatkan dampingan dari para Kyai Sepuh,” pungkasnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.