Dewan Dorong Proyek Pembangunan Kota Selesai November

Paling tidak bulan November akhir, seluruh pekerjaan di lapangan bisa selesai 100 persen.

SEMARANG- Menjelang akhir tahun, seluruh program kegiatan pekerjaan yang berkaitan dengan infrastuktur di Kota Semarang diharapkan sudah bisa selesai 100 persen pada akhir bulan November ini.


Wachid Nurmiyanto. Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto mengatakan, seluruh program yang berkaitan dengan infrastruktur, terutama banjir dan rob serta normalisasi sungai semuanya sudah dianggarkan. Sudah dimasukkan dalam program kegiatan terutama di Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Sehingga menjelang akhir tahun ini, paling tidak bulan November akhir, seluruh pekerjaan di lapangan bisa selesai 100 persen,” katanya, Jumat (16/11/2018).

Namun yang terjadi di lapangan, menurut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kebanyakan pekerjaan dilaksanakan pekerjaannya pada menjelang berakhirnya tahun anggaran.

Hal ini yang mendorong dewan, termasuk dirinya meminta kepada dinas yang terkait terutama pemerintah kora, untuk mengatu tentang manajemen pelelangan, kontrak kerja, dan sebagainya.

“Kami berharap pemkot terkait dengan itu, ketika KUA-PPAS sudah disahkan dan disepekati, maka OPD yang berkaitan dengan program-program teknis, harus segera diminta melengkapi dokumen-dokumennya yang diperlukan,” ujar Wachid. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.