Dewan Apresiasi Partisipasi Pemilih di Pilgub Capai 72,80 Persen

SEMARANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Supriyadi mengaku merasa bangga dengan tingkat partisipasi pemilih dalam Pilgub Jateng 2018 di Kota Semarang. Berdasarkan rekapitulasi manual perolehan suara oleh KPU Kota Semarang partisipasinya mencapai 72,80 persen.

Rekapitulasi perolehan suara Pilgub Jateng di Balai Kota Semarang. Foto: masrukhin abduh

Ia mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Apalagi jika mengingat saat masa kampanye dulu gaung pilgub padahal kurang begitu ramai.

“Harus bangga dan mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu karena tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Padahal ketika jadwal kampanye juga tidak begitu ramai,” katanya, Kamis (5/7).

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini menilai kondusifitas Kota Semarang juga terjaga. Artinya, katanya, masyarakat sudah dewasa dalam menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon pemimpinnya, tanpa adanya gesekan antar pendukung.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada aparat TNI/Polri dalam menjaga stabilitas keamanan yang kondusif,” ujarnya.

Supriyadi menambahkan, KPU perlu menjaga agar partisipasi pemilih tetap tinggi pada saat pilpres dan pileg 2019 mendatang. Kuncinya adalah dapat melaksanakan proses pemilu secara kondusif.

“Yang penting setiap pelaksanaan pemilu dibikin kondusif tidak ada isu-isu yang membuat masyarakat resah ketakutan dan saling menghormati diantara pendukung kontestan peserta pemilu. Sehingga mereka dengan bahagia datang ke TPS dan demokrasi semakin berkualitas,” tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.