Depak Ibrahim Conteh, PSIS Datangkan Gelandang Brasil

Ibrahim Conteh yang diharapkan bisa jadi motor serangan dari lini tengah ternyata masih jauh dari performa terbaik.

SEMARANG – PSIS Semarang bakal mengakhiri kerja sama lebih cepat dengan Ibrahim Conteh. Gelandang Sierra Leone tersebut akan dilepas meski masih terikat kontrak sampai akhir tahun ini.

Ibrahim Conteh terdepak dari skuad PSIS untuk musim kompetisi 2019. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Kegagalan PSIS lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 mulai memakan korban. Pemain yang dinilai tidak cukup berkontribusi harus siap-siap didepak.

Ibrahim Conteh jadi pemain pertama yang harus mengepak koper pasca Piala Presiden. Berstatus pemain asing, eks penggawa Barito Putera dan PS TNI (PS Tira-red) itu dianggap gagal mendongkrak permainan PSIS.

CEO PSIS AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi mengakui bahwa berdasarkan hasil evaluasi bersama tim pelatih dan manajemen, Rabu (20/3/2019), lini tengah menjadi salah satu titik lemah skuad Mahesa Jenar. “PSIS tidak punya gelandang pengatur serangan dan pemain yang bisa menjadi pemecah kebuntuan,” kata Yoyok di kantor PSIS.

Ibrahim Conteh yang diharapkan bisa jadi motor serangan dari lini tengah ternyata masih jauh dari performa terbaik. Padahal musim kemarin, pemain 23 tahun itu kerap mendapat pujian dan dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga 1.

Conteh membuat 29 penampilan bersama Mahesa Jenar dengan torehan lima gol. Tapi sinar Conteh belum lagi benderang, setidaknya sampai berakhirnya gelaran Piala Presiden tahun ini.

Yoyok pun menyebut Conteh bakal dilepas secara permanen atau dipinjamkan ke klub lain. “Performa Ibrahim Conteh yang menurun dan tidak sesuai skema tim 2019, sehingga dia akan dilepas untuk dijual atau dipinjamkan,” beber Yoyok.

Selama pramusim tahun ini, Conteh sudah diberi kesempatan tampil tiga kali. Dua di Piala Presiden saat melawan Persipura dan PSM Makassar serta sekali di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia kontra Bhayangkara FC.

Conteh sebenarnya diikat PSIS selama dua tahun yang akan berakhir musim ini. Dia kabarnya juga sempat didekati klub asal Kanada di akhir kompetisi Liga 1 2018.

Manajemen Mahesa Jenar juga sudah ancang-ancang menyiapkan pengganti Conteh. Salah satunya gelandang bertahan asal Brasil dan pemain Asia yang berposisi sebagai playmaker.

“Kami akan datangkan pemain asing baru posisi midfielder dari Brasil dan pemain asing yasia posisi midfield diutamakan punya kemampuan eksekusi bola mati dan pengatur serangan,” Yoyok menegaskan. (twy)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.