Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Jateng

Delapan orang yang diamankan oleh Densus dari empat kota, yakni Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang.

SEMARANG – Densus 88 Antiteror menangkap delapan terduga teroris di beberapa tempat di wilayah Jawa Tengah. Di antaranya di wilayah Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kudus, Kabupaten Sragen, dan Magelang.

Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza usai membesuk Kasatreskrim Polres Wonogiri di RS Dr Oen Solo Baru. Foto: metrojateng.com/dok

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan adanya penindakan di wilayah Jawa Tengah tersebut. Ia menyebutkan dari beberapa daerah itu, penindakan di dua daerah dilakukan pada hari ini, Selasa (14/5/2019). Penindakan tersebut dilakukan langsung oleh Densus 88 Antiteror.

“Benar, ada kurang lebih delapan orang yang diamankan oleh Densus dari empat kota, yakni Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang. Paling banyak yang di Magelang,” katanya di Mapolda Jateng, Selasa (14/5/2019).

Terkait penindakan tersebut, lanjut Rycko, Polda Jateng hanya memberikan back up. Sebelumnya memang ada koordinasi dari Densus 88 Antiteror dengan Polda Jateng terkait penindakan tersebut.

“Tersangka ada di wilayah Polda Jateng, dilakukan pengembangan, 2 hari sudah dilakukan koordinasi dengan Polda Jateng,” terangnya.

Meski demikian Rycko belum bisa membeberkan lebih detail terkait penindakan tersebut. Seperti detail kasus dan termasuk jaringan apa. Sejauh ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap delapan terduga teroris tersebut.

“Selama 7 hari akan dilakukan pemerikaaan oleh Densus untuk menentukan apakah yang bersangkutan terbukti atau tidak,”  tandas Rycko. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.