Densus 88 juga Amankan Penjual Gorengan di Kartasura

Ag baru saja menempati rumahnya sekitar enam bulan, dan diketahui berasal dari Bayat, Kabupaten Klaten.

SUKOHARJO – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri juga mengamankan seorang penjual gorengan dalam operasi yang dilakukan di wilayah Jawa Tengah. Pria berinisial Ag (25) tersebut diamankan di Perumahan Graha Tiara 2 RT 07/RW 01 Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (14/5/2019) pagi. 

Rumah penjual gorengan yang diamankan Densus 88 di Kartasura, Sukoharjo, Selasa (14/5/2019). Foto: metrojateng.com

Terduga teroris yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual gorengan dan es cendol tersebut ditangkap usia melaksanakan salat subuh di Musala Al-Arraf yang lokasinya tepat di belakang rumahnya.

Nur Alim ketua RT setempat mengatakan, Ag juga sempat ikut kultum sebelum disergap petugas Densus 88. “Petugas juga ikut salat, setelah selesai salat petugas yang berada di sampingnya langsung menggandengnya lalu dibawa ke dalam mobil yang sudah stand by di depan musala,” kata Nur Alim.

Menurut Nur Alim, selama bulan Ramadan ini, Ag baru dua kali mengikuti salat jamaah. “Dia  memang jarang datang ke musala,” ujarnya.

Dilanjutkan Nur Alim, Ag baru saja menempati rumahnya sekitar enam bulan, dan diketahui berasal dari Bayat, Kabupaten Klaten. Ia tinggal bersama keluarganya yang terdiri dari istri dan anaknya yang masih berusia satu tahun.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan adanya penindakan di wilayah Jawa Tengah tersebut. Ia menyebutkan dari beberapa daerah itu, penindakan di dua daerah dilakukan pada hari ini, Selasa (14/5/2019). Penindakan tersebut dilakukan langsung oleh Densus 88 Antiteror.

Meski demikian Rycko belum bisa membeberkan lebih detail terkait penindakan tersebut. Seperti detail kasus dan termasuk jaringan apa.

“Selama 7 hari akan dilakukan pemerikaaan oleh Densus untuk menentukan apakah yang bersangkutan terbukti atau tidak,”  tandas Rycko. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.