indonesia-cari-bakat

Demokrat Tak Disebut dalam Kabinet Prabowo, Begini Reaksi AHY

Pernyataan Hashim menurut AHY dinilai kurang tepat secara timing. Dia khawatir masyarakat akan menilai bahwa elit politik hanya bagi-bagi kekuasaan saja.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono.

SEMARANG – Pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo terkait pembagian kursi menteri jika pasangan Calon Presiden, Prabowo Subiyanto dan Sandiaga Uno menang mendapat tanggapan dari Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Terlebih lagi, adik Prabowo Subiyanto tersebut tidak menyebutkan Partai Demokrat di dalam pembahasannya dalam pembagian kursi menteri.

AHY yang ditemui di Kota Semarang mengatakan, pihaknya tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Pihaknya masih fokus pada penyelesaian masalah-masalah yang saat ini dihadapi masyarakat.

“Lagi pula, Pak Prabowo belum terpilih menjadi presiden. Menangkan dulu Prabowo-Sandi, baru kami bicarakan masalah mengisi kursi menteri. Mungkin Pak Hashim juga masih mempertimbangkan jumlah kursi menteri yang akan diisi kader Partai Demokrat,” katanya, Senin (1/4/2019).

AHY saat melakukan kegiatan di Kota Semarang. (metrojateng.com)

Pernyataan Hashim menurut AHY dinilai kurang tepat secara timing. Dia khawatir masyarakat akan menilai bahwa elit politik hanya bagi-bagi kekuasaan saja, terutama menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

AHY menegaskan, selain mendukung Prabowo-Sandi, Partai Demokrat juga sedang fokus memenangkan pemilihan legislatif, baik di tingkat RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dikabarkan, Hashim juga akan segera melakukan kunjungan ke Kota Semarang. Namun pihak AHY belum memiliki rencana untuk bertemu dengan Hashim di Kota Lunpia.

“Saya besok, Selasa (2/4/2019) sudah ada agenda tersendiri, yaitu bertemu dengan ribuan simpatisan dan para caleg dari Partai Demokrat di Pekalongan,” ujarnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.