Demi SPP Anak, Janda Ini Jual Eximer

DEMAK – Rini Suprianti, janda berusia 35 tahun asal Mranggen nekat menjual obat terlarang jenis eximer. Hal itu terpaksa ia lakoni demi membayar SPP sekolah anaknya.Rini memang mengurus ketiga anaknya sendiri, setelah suaminya meninggal dunia dua tahun lalu. Ia pun bekerja sebagai buruh cuci dan setrika.
Keterlibatannya dengan jual beli obat terlarang dimulai saat ia mencuci baju di rumag sesorang yang ia sebut Jaenuri. “Saat itu saya juga disuruh pak Jaenuri jualan obat kuning itu, katanya ndak papa, saya diberi upah Rp 25 ribu dalam sehari,” kata Rini, Senin (25/9)
Ia yang tidak mengetahui pasti kegunaan pun bahaya obat tersebut akhirnya menjualnya. “Anak saya minta bayar SPP sebulan Rp 170 ribu gaji sebagai pencuci nggak cukup. Dan baru satu minggu saya jual pil ini,” lanjutnya.
Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan menjelaskan, tersangka ini melanggar undang-undang kesehatan dengan ancaman hukuman penjar di atas lima tahun. “Ibu ini memang mendapat pasokan barang dari majikannya yang sampai hari ini masih buron,” pungkasnya. (MJ-23)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

12 − = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.