Demi Sembako Murah, Warga Rela Kepanasan Berjam-jam

image

KENDAL – Demi mendapatkan sembako murah yang diadakan Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Weleri Kendal, Sabtu (25/06) siang, warga sekitar rela antre berjam-jam. Antrian bahkan mengular sampai ke jalan raya, sedangkan sembako yang dijual di pasar murah ini jauh lebih murah dari harga di pasar tradisional.

Antrian panjang warga sekitar RSI Kendal ini mulai terjadi sejak sabtu pagi. Warga rela antri berjam-jam dan berpanas-panasan untuk mendapatkan, sembako dengan harga sangat murah. Beras misalnya yang diluar dijual dengan harga Rp 13 ribu perkilogramnya  di pasar murah ini hanya dibandrol RP 7.000 saja.

Sama dengan beras, harga gula pasir juga dijual sangat murah. Jika di pasar atau ditoko kelontong gula dijual dengan harga RP 15 ribu perkilogramnya warga di pasar murah ini hanya membayarnya Rp 13 ribu  saja. Harga yang sangat murah ini yang membuat warga rela menunggu dan berbaris hingga mengular panjang.

Khoiriri misalnya, sambil menggendong anaknya ia harus berpanas-panasan menunggu giliran mendapatkan beras dengan harga murah. “Awalnya malas untuk antri karena harus menunggu lama untuk mendapatkan sembako, tapi karena harganya yang jauh lebih murah ndak apa apa antri lama,” jelasnya.

Humas RSI Muhammadiyah Kendal, Farid Hermawan mengatakan ada sekitar 1500 paket sembako yakni beras, gula, minyak goreng dan sirup. “Semua harga sembako yang dijual sudah disubsidi rumah sakit sehingga dijual dengan harga murah dibandingkan harga di pasar,” katanya.

Rencananya pasar murah sembako ini akan dilaksanakan dua hari dengan jumlah paket yang berbeda. Antrian panjang warga ini  diatur petugas keamanan sehingga berjalan tertib. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

51 − 43 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.