Demi Nilai Plus, BCA Latih Kepemimpinan Mahasiswa Undip

 

SEMARANG – Jiwa kepemimpinan pada mahasiswa perlu diasah sejak dini. Sebab, kapasitas kepemimpinan akan bermanfaat bagi mereka saat memasuki dunia kerja.

Salah satu cara untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan adalah dengan cara pelatihan. BCA berupaya memfasilitasi pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan menggelar pelatihan kepemimpinan bagi mahasiswa berprestasi di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Senin (5/3).

Pelatihan tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari Undip untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

Kepala Operasi BCA Cabang Semarang, Sukarsono Sukarso mengatakan, pihaknya mencermati bahwa mahasiswa perlu belajar mengenai kepemimpinan bahkan sejak mereka di tingkat sekolah. Kemudian, pada tingkat mahasiswa inilah mereka bisa mengembangkannya, karena tidak lama lagi mereka akan masuk ke dunia kerja dan diproyeksikan untuk menjadi pemimpin di masa yang depan.

‘’Pelatihan yang diinisiasi BCA ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Undip sekaligus membentuk jiwa yang berintegritas untuk menjadi pemimpin yang berkarakter,” katanya.

Pelatihan tersebut juga merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur BCA yang telah hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 61 tahun. Selain itu, juga merupakan wujud kepedulian BCA untuk generasi muda Indonesia yakni membantu para mahasiswa mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan sehingga mampu memberikan kinerja maksimal di dunia kerja.

Selama dua hari ke depan, mahasiswa akan dibekali berbagai cara membangun kapasitas kepemimpinan dalam area pengelolaan diri dan tugas, keterampilan membangun hubungan efektif dalam tim dan mengelola perbedaan dalam tim, mengembangkan kompetensi kepemimpinan modern yang berorientasi pada prinsip dan proses yang benar serta menanamkan semangat cinta bangsa dan motivasi diri untuk memberi karya terbaik bersama rekan lainnya tanpa ada sekat perbedaan. Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA ini juga telah mengikuti mentoring sebagai sarana pengembangan diri melalui sharing dari manajemen BCA serta sarana interaksi antara penerima beasiswa.

‘’Besar harapan kami, pelatihan kepemimpinan dan mentoring ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Undip, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,’’ tandas Sukarsono. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.